Pembentukan Forum Komunikasi Antar Media Online di Sergai Diapresiasi

Forum Komunikasi Pimred

topmetro.news – Wacana dibentuknya Forum Komunikasi Pimred (Antar Pimpinan Redaksi) media online untuk percepatan pembangunan di Pemkab Serdang Bedagai khususnya dan Sumut pada umumnya, mendapat apresiasi positif caleg terpilih dari Dapil 3 Sergai, dr M Riski Ramadhan.

Hal itu diungkapkan kader Partai Gerindra tersebut dalam Silaturahmi Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Online se-Sumut dengan Pemkab Sergai. Acara digelar, Jumat petang (28/6/2019) di Pantai Romantis, Desa Sei Nagalawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai.

“Bila diberi palu memimpin di DPRD Sergai nantinya bisa lebih bersinergi dengan Pemkab Sergai. Para wakil rakyat juga butuh informasi rekan-rekan media,” urainya.

Peran Media

Peran awak media baik, itu media cetak, online dan elektronik sangat strategis dalam meredam ulah oknum tidak bertanggung jawab menyebarkan berita bohong (hoaks) maupun ujaran kebencian.

“Hal itu juga menjadi salah tugas luhur yang diemban media massa. Yakni sebagai instrumen mendidik publik,” pungkas Pimred Indah Suara News.co itu.

Apresiasi senada juga diungkapkan diungkapkan Kadis Kominfo Akmal Koto MSi. Forum Komunikasi Pimred Online tersebut diharapkan bisa menjadi wadah untuk berinovasi dan berkreasi demi percepatan pembangunan di kabupaten dengan motto ‘Tanah Bertuah, Negeri Beradat’ tersebut.

Kerjasama baik dengan awak media, imbuh mantan Camat Perbaungan tersebut, sudah terjalin baik. Seperti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bekerjasama dengan PWI. Dengan wacana pembentukan forum komunikasi tersebut diharapkan akan lebih bersinergi lagi dalam percepatan pembangunan di Pemkab Sergai.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai Zuhari menyebutkan, peran serta media massa sebagai mitra Pemkab Sergai bisa dijadikan sebagai data awal. Misalnya untuk mengetahui kinerja pejabat di jajaran di kecamatan dan desa.

Pariwisata

Sementara itu, M Juliardi Harahap mewakili rombongan pimred media online se-Sumut dengan nada lebih fresh mengajak semua pihak khususnya Pemkab Sergai dalam percepatan pembangunan seperti sektor pariwisata dan pertanian.

Pasalnya kekayaan panorama pantai dengan pasir putih seperti Pantai Romantis dikelola ‘tangan dingin’ H Syaiful Amril punya nilai plus. Patut disupport dan otomatis dapat mendongkrak APBD Pemkab Sergai.

Demikian juga halnya percepatan pembangunan di sektor pertanian ke arah swasembada pangan dan lainnya.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment