Jalan Berlubang Telan Korban, Duo Sembiring Masuk Jurang

Jalan berlubang telan korban

Topmetro.News – Jalan berlubang telan korban, setidaknya nasib apes itu menimpa Misnan Sembiring (23) dan Masmor Sembiring (29), keduanya tercatat sebagai warga Dusun 1, Desa Bekukul, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang. Diduga untuk hindari jalan berlubang, keduanya malah ‘terjun bebas’ ke jurang kedalaman 70 meter. Nasib mujur masih berpihak pada mereka, terlebih nyawanya masih bisa diselamatkan.

jalan berlubang telan korban2
foto | iswandi nasution

Jalan Berlubang Telan Korban, Kedalaman Jurang 70 Meter

Info yang diperoleh di lokasi kejadian menyebutkan, sesaat sebelum Sembiring bersaudara itu masuk jurang, awalnya mereka hendak mendatangi rumah temannya di Desa Namo Batang, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang. Saat itu mereka berboncengan mengendarai sepeda motor merk Honda Supra X, warna hijau BK 6208 HT. Namun nahas, keduanya terperosok dan masuk ke dalam jurang di tikungan tajam Desa Namo Batang, persisnya berjarak sekitar 70 meter dari Masjid Al-Mustaqin Desa Namo Batang, Selasa (25/6/2019) sore.

Beruntung, Kedua korban dilaporkan hanya menderita luka-luka. Namun sepeda motornya mengalami rusak berat terutama pada bagian sayapnya, dan lampu tangan, hingga lampu belakangnya pecah berantakan.

Alternatif Arah Sembahe Menuju Medan

Menurut kakak beradik itu, peristiwa yang serupa hampir setiap hari dialami para pengendara sepeda motor lain yang melintas dari arah Sembahe menuju Medan, maupun sebaliknya. Namun, walaupun sering terjadi kecelakaan lalulintas di tikungan itu, belum pernah merenggut korban jiwa, kebanyakan mengalami patah tulang kaki, tulang rusuk maupun tulang tangan.

“Memang ngeri di tikungan ini. Kecelakaan selalu terjadi pada siapa saja, karena jalannya sempit dan nanjak serta berlubang-lubang. Dan ini kebetulan longsor pula pada pinggir jalannya,” keluhnya.

Pemkab Terkesan tak Peduli

Sementara warga sekitar mengeluhkan ketidakpedulian pemerintah kabupaten terkait perbaikan maupun perawatan Jalan Namorambe Sembahe itu.

”Padahal, Jalan Namorambe Sembahe, adalah jalan alternatif dari Sibolangit Sembahe menuju ke Kota Medan, dan sebaliknya. Wakil Bupati Deliserdang waktu itu sering mengatakan pidatonya, semua jalan di Kabupaten Deliserdang sudah bagus. Tapi jalan yang mana? dan dimana?” ucap warga lainnya bernada heran.

Dikatakan warga, rusaknya Jalan Namorambe Sembahe, karena di kiri-kanan jalan tidak ada paritnya, sehingga jalanan menjadi genangan air sekaligus lintasan air jika hujan turun.

“Kami mintalah ke bapak Bupati, supaya Jalan Namorambe Sembahe ini diperbaiki dan diperlebar, serta dibuatkan paritnya di kiri-kanan jalan, agar kami tidak menyesal memilih bupati dua priode,” ujar warga.

baca juga | INNOVA MASUK JURANG DI KARO, 1 TEWAS, 4 ORANG TERLUKA

Seperti disiarkan Topmetro.News sebelumnya, Innova masuk jurang di kawasan Tanah Karo. Akibat peristiwa mobil Innova masuk jurang Senin (24/6/2019) itu, 4 orang dilaporkan menderita luka-luka, sementara 1 orang meninggal dunia.

Sebenarnya peristiwa ini sudah viral dan ramai dibicarakan di grup media sosial seperti Facebook maupun grup WhatsApp.

Di grup medsos itu dilaporkan, satu unit mobil Toyota Kijang Innova BK 1951 DL masuk jurang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Karo-Aceh, tepatnya di kawasan perkebunan jagung di Dusun Parimbalang, Desa Lau Pradep, Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo.

Aipda Antoni, Kanit lantas Polsekta Lau Baleng seperti disiarkan bentengtimes mengatakan, kecelakaan yang terjadi lantaran sopir mengantuk itu telah menewaskan korban atas nama Minda Deswita, warga Kutacane, Aceh.

Sementara, empat korban lainnya menderita luka, yakni Riski Nasrullah, Najwa Safira, Baiti dan Puspita dan keempat korban masih mendapat perawatan di Puskesmas Laubaleng.

“Penyebab kecelakaan masih dalam tahap lidik. Untuk sementara dugaan dikarenakan sopir kelelahan dan mengantuk. Mobil yang dikemudikan Riski Nasrullah, berangkat dari Kutacane (Aceh) menuju Medan,” tutur Antoni.

reporter | iswandi nasution

Related posts

Leave a Comment