You are here
Dewi Fortuna Belum Berpihak ke Timnas Argentina di Copa America 2019 Olahraga 

Dewi Fortuna Belum Berpihak ke Timnas Argentina di Copa America 2019

topmetro.news – Dewi Fortuna belum berpihak ke Timnas Argentina. Lionel Messi dkk harus mengakui ketangguhan Timnas Brasil yang memupuskan harapan tim berjulukan Tango itu dengan kekalahan 2-0, dalam semifinal Copa America 2019, pada Rabu (03/07/2019) pagi WIB Estadio Mineirao. Atas kemenangan itu, membuat seluruh pendukung tim Samba bersorak gembira ,menmyambut Brasil mencapai partai puncak Copa America 2019 ini.

Laga berjalan alot. Argentina tampak ingin memberikan yang terbaik untuk sang megabintang: Lionel Messi. Secara keseluruhan, permainan La Albiceleste lebih agresif dengan menciptakan lebih banyak tembakan. Sayangnya, Brasil masih sempurna. Gawang Selecao yang dikawal Alisson Becker masih belum kebobolan sejak turnamen dimulai. Argentina yang mengandalkan messi pun masih gagal mengoyak jala gawang Alisson.

Tim Camba nyaris memulai laga dengan sempurna. Firmino mendapatkan bola di posisi bagus, sayang usahanya masih digagalkan Armani. Firmino jelas berada dalam posisi offside, dan hakim garis akhirnya mengangkat bendera setelah bola meninggalkan lapangan.

Pertandingan berjalan dengan menarik, kedua tim memberikan tekanan tinggi untuk mencegah permainan lawan berjalan mulus. Baru sembilan menit, wasit sudah mengeluarkan kartu kuning pertama untuk Tagliafico yang melanggar Jesus. Argentina nyaris mencetak gol di menit ke-12. Paredes membuat usaha tembakan jarak jauh, bola melengkung apik dan melayang tipis di atas gawang. Alisson sebenarnya tidak bisa menjangkau bola.

Lionel Messi Tak Bermain Seperti Biasa

Mega bintang Argentina, Lionel Messi tidak bermain seperti biasanya. Kapten Argentina itu tidak bisa menyentuh bola dengan nyaman. Dia masih menguasai bola, tetapi tidak bisa memaksimalkan kesempatan serangan balik.

Argentina asyik menguasai bola, justru Brasil yang mencetak gol pertama. Dani Alves naik menyerang dan melepaskan umpan pada Firmino di sisi kanan. Firmino kemudian melepaskan umpan rendah ke tengah kotak penalti, Jesus yang berdiri bebas kemudian menyambut bola dengan sepakan jarak dekat. Melalui sepakan Gabriel Jesus itu membawa Brasil unggus atas Argentina 1-0 di menit ke-19.

Argentina nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-30. Messi melayangkan umpan lewat tendangan bebas yang disambut sepakan Aguero, Alisson sudah mati langkah tetapi bola membentur mistar.

Enam menit berselang, Argentina kembali mendapatkan peluang apik. Messi menerobos pertahanan Brasil dan melepaskan umpan pada Aguero. Aguero mencoba melepaskan tembakan, tetapi Marquinhos terlebih dahulu memasang badan. Memasuki 10 menit terakhir laga berjalan panas. Argentina mendapatkan momentum menyerang, tetapi Brasil memanfaatkan serangan balik dengan baik, hingga pertandingan turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan sementara Brasil.

Memasuki Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Brasil harus meningkatkan serangan mereka. Selecao belum benar-benar mengancam gawang Armani, meski berhasil mencetak gol. Argentina, di sisi lain, menciptakan banyak peluang tanpa gol. Argentina semakin agresif. Babak kedua baru berjalan lima menit, Lautaro Martinez melepaskan tembakan keras di tepi kotak penalti. Peluang itu bukti reaksi cepat Martinez, tetapi Alisson masih terlalu tangguh. Dua menit kemudian, Argentina kembali menciptakan peluang apik. Aguero, Martinez, dan Messi bergerak dalam kombinasi apik yang membongkar pertahanan Barca. Sayangnya eksekusi De Paul masih kurang maksimal.

Brasil belum benar-benar tersadar di awal babak kedua ini, Argentina seharusnya bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mencetak gol penyeimbang. Brasil baru menciptakan peluang pertama di menit ke-56. Jesus berhasil melepaskan diri dari pertahanan ketat Argentina dan memberikan bola pada Coutinho. Coutinho lalu berusaha menembus kotak penalti, tetapi tembakannya masih melenceng

Satu menit kemudian, giliran Argentina mendapatkan peluang emas. Lagi-lagi digagalkan tiang gawang! Kali ini, Messi mendapatkan bola hasil percobaan Martinez, sayangnya tembakan setengah voli Messi masih membentur tiang dekat. Sudah satu jam pertandingan berjalan, Argentina mencatatkan total tembakan lebih banyak daripada Brasil. Uniknya, skor sementara justru memihak tuan rumah. Messi mendapatkan peluang tendangan bebas pada posisi berbahaya. Eksekusinya akurat, tetapi Alisson tahu betul apa yang bisa dilakukan messi. Kiper Liverpool itu menepis bola di udara.

Laga baru berjalan 20 menit awal babak kedua mengisyaratkan Argentina bakal mencetak gol, tetapi yang terjadi justru sebaliknya. Jesus mengembalikan utang jasa pada Firmino, dia membuat assist untuk gol Firmino di menit ke-71.

Lewat serangan balik, Jesus bergerak di sisi kiri. Dia melewati Pezzella dan Otamendi, lalu melepaskan umpan silang untuk Firmino yang berdiri bebas. Mudah, Firmino tinggal mendorong bola ke gawang Armani. Skor 2-0 untuk Brasil. Mendekati ujung laga, Brasil semakin di atas angin. Argentina tampak frustrasi, Messi kehabisan magi. Fans Selecao menggoyang stadion dengan keyakinan tinggi.

Tampak ekspresi kekecewaan yang tergurat di wajah Lionel Messi, mengiringi wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Brasil melangkah ke final dengan kemenangan 2-0. Timnas Brasil tinggal menunggu penantangnya antara Chile versus Peru, yang berlangsung, pada Kamis (04/07/2019) pukul 07:30 pagi WIB. (TMN-YOFE)

294 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment