You are here
Lionel Messi Kecam Keras Kinerja Wasit di Semifinal Copa America 2019 Olahraga 

Lionel Messi Kecam Keras Kinerja Wasit di Semifinal Copa America 2019

topmetro.news – Lionel Messi kecam keras atas kinerja wasit saat Argentina kontra Brasil di semifinal Copa America 2019. Dalam laga itu, Argentina tersingkir setelah kalah dari Brasil dengan skor 0-2, pada Rabu (03/07/2019) pagi WIB di Estadio Mineirao, Belo Horizonte.

Bukan hanya karena Argentina kalah dalam permainan atas Brasil, Messi sangat kesal karena sepanjang pertandingan wasit Roddy Zambrano, sama sekali tak mengecek video assistant referee (VAR). Padahal menurut Messi, sepanjang turnamen Copa America 2019 ini wasit berulang kali memanfaatkan VAR, tapi tidak pada laga Brasil kontra Argentina.

“Mereka telah membuat lelah dan penuh dengan omong kosong. Itu yang mereka lakukan sepanjang pertandingan. Ketika ada pelanggaran untuk kami mereka enggan melihat VAR. Itu tidak bisa dipercaya,” kata Lionel Messi, seperti yang dilansir dari marca.com.

“Ini seperti pertandingan matador, dan ia adalah banteng yang merusak pertandingan. Tidak ada alasan, itu harus dilihat, mudah-mudahan CONMEBOL melakukan sesuatu kepada wasit itu,” imbuh Lionel Messi.

Secara tersirat, Messi menilai wasit telah merugikan Argentina. Bintang Argentina itu merasa timnya kena sial. “Kami melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan dan lolos, tapi wasit seperti di seberang kami. Saya tidak percaya mereka akan melalukan sesuatu karena Brasil mengendalikan segalanya, dan ini sangat rumit. Tetapi saya tidak berfikir kami harus merasa buruk untuk apa pun. Kami justru bernasib buruk,” imbuh pemain berjuluk La Pulga itu,

Lionel Messi belum pernah mengangkat trofi untuk timnas Argentina. Ini berbanding terbalik dengan prestasi gemilangnya saat memperkuat Barcelona. Timnas Argentina juga sudah lama tak merengkuh trofi bergengsi. Terakhir mereka merengkuh titel bergengsi saat memenangi Copa America 1993. (TMN-YOFE)

132 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment