You are here
Pangdam I/BB Dukung Pengprov IMI Sumut Menggelar Kejuaraan Reli APRC 2019 Olahraga 

Pangdam I/BB Dukung Pengprov IMI Sumut Menggelar Kejuaraan Reli APRC 2019

topmetro.news – Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, mendukung niatan Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI Sumut), menggelar kejuaraan reli Asia Pasifik Rally Championship (APRC) 26 sampai 28 Juli 2019 di Sumatera Utara. APRC sudah lama dinanti kembali hadir, yang sudah 22 tahun tak lagi menggelar event reli bergengsi itu. Hal itu diutarakan Pangdam I/BB, ketika menerima audiensi jajaran pengurus IMI Sumut bersama panitia kejuaraan reli Asia Pasifik (APRC), pada Rabu (03/07/2019) di Makodam I/BB Jalan. Medan – Binjai.

Ketua Pengprov IMI Sumut, H Faisal Arif Nasution, MSi di sekretariat IMI Sumut mengatakan, pertemuan dengan Pangdam I/BB dalam rangkaian persiapan, untuk mensukseskan event APRC 2019 yang kembali bergulir di Sumut, setelah terakhir kali ajang APRC/WRC berlangsung pada 1996 dan 1997. Faisal Arif menyebutkan, dalam audiensi dia memaparkan kesiapan dan progres Panpel dalam kesiapan menggelar event, yang berlangsung di Perkebunan Lonsum, Rambong Sialang Estate, Kab. Sergai.

Pangdam I/BB, sebut Ketua IMI Sumut, menyatakan dukungannya atas pelaksanaan kejuaraan, dan berpesan supaya event berjalan lancar dan sukses. Karena, seri kejuaraan APRC yang dulu sudah pernah bergulir telah event kebanggaan masyarakat Sumut. “Kejuaraan ini tidak hanya olahraga, tetapi juga menjadi sarana promosi pariwisata, yang ampuh mengingat pesertanya juga datang dari manca negara,” ungkap Faisal Arif mengutip harapan Pangdam I/BB.

Dalam audiensi tersebut, Ketua Pengprov IMI Sumut, H Faisal Arif Nasution didampingi Kabid Organisasi, Prihatin Kasiman, para Ketua Komisi diantaranya, Edwin Nasution, Eddy WS, Hanin Dito, Mahyudanil serta Uche.

APRC 2019 Akan Diikuti 60 Pereli Termasuk Mancanegara

Prihatin Kasiman menyebutkan, selain ajang APRC yang balapannya berlangsung selama dua hari, sekaligus sebagai ajang Kejurnas 2019 putaran 1 dan 2, masing-masing dilaksanakan pada 27 dan 28 Juli. Sehingga menjadi kesempatan terbaik bagi pereli tuan rumah, untuk mendulang poin maksimal dalam perburuan gelar nasional. “Lokasi lintasan sirkuit di kawasan perkebunan Rambong Sialang Estate, sedangkan start peserta pada 26 Juli di Lubukpakam, Deliserdang, yakni di kawasan olahraga seni budaya,” ucapnya.

Sementara itu Edwin Nasution menambahkan, kejuaraan diharapkan bisa diikuti 60 pereli termasuk yang datang dari mancanegara, seperti Italia, Australia, Selandia Baru, Malaysia dan Thailand. “Sejauh ini sudah beberapa pereli luar yang mendaftar, dan kita harapkan jumlahnya terus bertambah,” ungkapnya.

Edwin menambahkan, banyak pereli di Indonesia telah menanyakan kapan APRC kembali lagi digelar. Atas dasar itu, seluruh jajaran Pengprov IMI Sumut yang dikomandoi Faisal Arif Nasution, dengan kerjasama menggelar kembali kejuaraan reli yang pernah mengharumkan nama Sumatera Utara. Apalagi lintasan yang dilalui sangat menantang bagi pereli.

“Sedangkan pereli nasional menyambut hangat berlangsungnya APRC 2019 ini, karena memang sudah ditunggu-tunggu kembali hadir di Sumut, yang dikenal memiliki lintasan sirkuit favorit bagi para pereli,” ungkap Edwin Nasution. (TM-YOFE)

550 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment