You are here
Pasar Baru Panyabungan Dibangun 2020 Daerah Ekonomi & Bisnis 

Pasar Baru Panyabungan Dibangun 2020

topmetro.news – Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Republik Indonesia akhirnya menyetujui pembangunan Pasar Baru Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal.

Hal itu terungkap dalam rapat bersama antara Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementerian Perdagangan RI dan Kementrian PUPR RI. Hadir juga dari Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal. Rapat itu dilaksanakan di Auditorium 1-2 Gedung Utama Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Senin (1/7/2019).

Dalam rapat tersebut turut hadir mewakili Pemkab Madina, Kepala Dinas Perdagangan Jhon Amriadi, Kepala Dinas PUPR Syahruddin Lubis ST, Kabid Pasar Khairul Akhyar.

Kepala Dinas Perdagangan Mandailing Natal Jhon Amriadi yang dihubungi wartawan membenarkan hal tersebut.

28 Pasar se-Indonesia

Desain Pasar Baru Panyabungan | topmetro.news

Ia menyebutkan, untuk tahun 2020 sendiri di seluruh Indonesia terdapat 28 pasar yang disetujui pembangunannya oleh Kementerian Perdagangan dan Kementerian PUPR. Dan termasuk di dalamnya adalah Pasar Baru Panyabungan.

“Untuk anggaran pembangunannya sendiri Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal mengusulkan sebesar Rp282 miliar. Dan sudah masuk dalam Program Prioritas Kementerian PUPR RI tahun 2020,” ujarnya.

Dalam waktu dekat juga Kementrian PUPR akan turun ke lapangan melaksanakan survei. Hal ini guna pemastian besaran pengalokasian anggaran nantinya.

Untuk percepatan pembangunan pasar tersebut Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal pada kesempatan tersebut juga menyerahkan proposal, RAB, DED usulan, legalitas kepemilikan lahan, amdal dan andalalin kepada Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Sihard Hadjopan Pohan.

reporter | Erris JN

716 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment