You are here
Kemendagri Turun Langsung ke Medan Urus Pelantikan Dewan Baru Politik 

Kemendagri Turun Langsung ke Medan Urus Pelantikan Dewan Baru

topmetro.news – Pengambilan sumpah jabatan atau pelantikan anggota dewan (DPRD Medan) Periode 2019 – 2024 yang akan dilangsungkan, Senin 16 September 2019 mendatang, nampaknya menjadi pekerjaan serius Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kamis (11/7/2019), instruktur dari Kementerian Dalam Negeri terlihat memberikan arahan dalam ‘coaching clinik’ (klinik bimbingan-red). Acara itu sendiri diselenggarakan oleh Sekretariat DPRD Kota Medan.

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer turut dikerahkan dalam ‘coaching clinik’ tersebut. Kabag Persidangan, Risalah dan Perubdang-undangan Hj Alida, SH MHum pun membenarkan adanya acara dimaksud.

“Acara hari ini terkait ‘coaching clinik’ dari Kementerian Dalam Negeri, untuk pelantikan anggota DPRD Medan yang baru,” jelas Hj. Alida kepada wartawan di Gedung Dewan Pperwakilan Rakyat Daerah Medan, Kamis (11/7/2019).

BACA | Tolak Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat Masuk Kabinet Tuntaskan Semua Kasus Makar

Perempuan yang akrab disapa Uni ini menjelaskan, acara tersebut dilaksanakan karena adanya edaran dari Kemendagri soal keseragaman pelantikan anggota dewan (DPRD Medan) pada 16 September 2019 mendatang.

“Ada surat edaran dari Kemendagri dan pelatihnya pun langsung dari Kemendagri,” jelasnya.

Uni menjelaskan, dengan adanya program ini, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Medan menjadi lebih terbantu. Khusunya dalam cara pelaksanaan penyelenggaraan pengambilan sumpah dan jabatan anggota DPRD Medan yang baru (Periode 2019 – 2024.

sumber | RELIS

296 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment