Jamaah Calhaj Embarkasi Medan Dapat Souvenir dari PDAM Tirtanadi

calon haji Embarkasi Medan

topmetro.news – Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2019 ini, PDAM Tirtanadi juga berkontribusi dengan menjaga pendistribusian air di Asrama Haji. Selain itu, juga memberikan souvenir berupa handuk kepada jamaah calon haji Embarkasi Medan.

Ada sebanyak 8.500 handuk yang diserahkan secara simbolik oleh Direktur Utama PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri kepada perwakilan jamaah calon Haji Embarkasi Medan. Penyerahan disaksikan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara H Iwan Zulhami, di Gedung Raudhah Asrama Haji Medan, Minggu (14/7/2019).

H Iwan Zulhami dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kontribusi PDAM Tirtanadi dalam penyelenggaraan ibadah haji setiap tahunnya. “Kami sangat mengapresiasi kontribusi PDAM Tirtanadi dalam penyelengaraan ibadah haji setiap tahunnya. Baik itu dengan menjaga kelancaran aliran air di Asrama Haji, maupun memberikan souvenir berupa handuk kepada jamaah calon haji,” kata H Iwan Zulhami.

Sementara Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri kepada wartawan mengatakan, bahwa pemberian souvenir kepada jamaah calon haji Embarkasi Medan ini merupakan salah satu CSR PDAM Tirtanadi. Pemberian handuk ini sudah menjadi agenda rutin dan tradisi setiap tahunnya.

“Pemberian souvenir handuk ini merupakan salah satu Corporate Social Responsibility (CSR). Atau kepedulian PDAM Tirtanadi kepada masyarakat Sumatera Utara,” kata Trisno Sumantri.

Doakan PDAM Tirtanadi

Trisno Sumantri berharap jamaah calon haji mendoakan PDAM Tirtanadi senantiasa mampu melayani kebutuhan air bersih untuk masyarakat Medan khususnya dan Sumut pada umumnya.

“Kami mohon doa dari seluruh jamaah. Agar kami senantiasa diberi kesehatan dan mampu mengemban amanah untuk menyediakan air bagi masyarakat,” pinta Trisno Sumantri.

Dalam kesempatan itu Trisno Sumantri didampingi Direktur Air Minum Joni Mulyadi memeriksa kelancaran air di beberapa titik. Termasuk di kamar jamaah calon haji. Karena ada keluhan dari jamaah calon haji, bahwa air di kamar tidak mengalir.

Ternyata setelah diperiksa, bukan airnya yang tidak mengalir. Tetapi jamaah calon haji tidak mengetahui cara menggunakan shower yang ada di kamar mandi tersebut.

Kepada Petugas Asrama Haji, Dirut PDAM Tirtanadi mengatakan bahwa selama penyelenggaraan ibadah haji, ada enam petugas dari Cabang Padang Bulan yang bertugas secara bergiliran di Asrama Haji. Maka untuk itu, bila ada kendala dalam pendistribusian air, dapat dikordinasikan kepada Petugas PDAM Tirtanadi yang siaga di Asrama Haji.

Hadir dalam penyerahan simbolik itu, Sekretaris Umum Panitia Penyelengaraan Ibadah Haji (PPIH) H Muslim MM, Sekretaris I Ilyas, Sekretaris II Ali Rajab, Sekretaris III Chairunissa, Kabid Dokumen H Eri Nova.

Sementara dari PDAM Tirtanadi turut hadir Kepala Sekretaris Perusahaan Jumirin, Kabag Jaringan Cabang Padang Bulan Wibisono, Asisten I Bidang Publikasi dan Komunikasi Zaman K Mendrofa.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment