Ajaib, Potong Bawang Bombay Lalu Taruh Di Atas Tangan Dan Lihat Apa Yang Terjadi

TOPMETRO.NEWS – Banyak yang tidak tau apa kegunaan bawang bagi tubuh. Bahkan kaum ibu-ibu sekali pun yang sering menggunakan bawang sebagai bumbu dapur bahkan jarang yang mengetahui manfaatnya. Yuk kita lihat sama-sama.

1.Mengobati luka bakar dan mencegah bekas luka.
Saat anda alami luka bakar ringan, anda bisa menyiramnya dengan air dingin lantas menaruh bawang bombay di atas lukamu. Ini bisa kurangi rasa sakit dan bisa mencegah infeksi kulit, juga mempercepat penyembuhan lho!

2. Kurangi gatal
Setelah anda digigit nyamuk, bawang mentah yang dioles-oleskan ke kulit nyatanya bisa mengurangi gatal lho!

3. Mengobati hidung tersumbat
Tutuplah matamu dan hiruplah bawang, ini berguna untuk mengobati hidung tersumbat (walau anda mungkin dapat meneteskan air mata)

4. Meredakan gejala flu
Sebelumnya tidur, anda bisa memotong bawang bombay jadi dua sisi dan menyimpan di ujung ranj4ngmu, ini bisa bikin anda lebih nyaman saat flu.

5. Meredakan batuk
Anda bisa pula mengiris bawang lantas dimasukkan kedalam mangkuk. Taruhlah 1­2 mangkuk air dan kukus bawang itu. Konsumsi bawang yang dikukus serta k4ndungan airnya ini dapat meredakan batuk juga.

Nyatanya selain semuanya, bawang berguna juga untuk menurunkan tekanan d4rah lho! Benar ­benar murah dan multifungsi yah! Ternyata apabila ingin sehat cuma perlu bawang yah.(TMN)

Related posts

Leave a Comment