Gubsu Edy Rahmayadi Datang PSMS Medan “The Killer” Menang

psms medan menang

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi datang PSMS Medan “The Killer” menang atas Persita Tangerang. Kedatangan Edy Rahmayadi itu menyaksikan laga tersebut, ternyata telah membangkitkan semangat punggawa PSMS Medan, dengan meraih kemenangan menekuk Persita Tangerang 1-0, dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 pekan ke-7 berlangsung, pada Selasa (23/07/2019) sore di Stadion Teladan Medan.

Gubsu Edy Rahmayadi datang bersama rombongan tepat pada menit ke-79, dengan kedatangannya itu semangat tim yang berjulukan The Killer PSMS Medan bangkit, yang bermain dengan maksimal. Dan pada menit ke-84, PSMS Medan mendapatkan hadiah penalti dari wasit, Sudirman asal Kepulauan Riau. Sebab, pemain bawah Persita, Tamsil Sijaya melakukan dorongan terhadap Rendi Syahputra, ketika melakukan solo round tepat di dalam kota penalti. Sang kapten PSMS Medan, Legimin Raharjo sebagai algojo tendangan penalti itu, menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Dengan kemenangan itu, PSMS Medan telah menjaga trend positif dengan kemenangan. Atas kemenangan itu, PSMS Medan sementara bertengger di papan atas klasemen Liga 2 Indonesia, dengan poin 16. Sedangkan Persita sementara turun satu tingkat. Skuat asuhan Widodo Cahyono Putro menempati urutan kelima klasemen dengan koleksi 12 poin di klasemen sementara Wilayah Barat Liga 2 Indonesia 2019.

Diawal laga PSMS yang mengusung target menang menerapkan formasi 4-5-1, dengan memasang Tambun Naibaho sebagai striker tunggal. Ilham Fathoni yang pada laga sebelumnya mencetak brace mendukung Naibaho di belakangnya.

PSMS Medan sempat memiliki peluang gol melalui tendangan keras Ilham Fathoni, yang mampu dianstisipasi penjaga gawang Persita, Annas Fitranto. Dan menit ke-35, tim tamu juga mempunyai peluang emas. Tembakan Qischil G Minny masih melambung di atas mistar gawang PSMS, yang dikawal oleh Choirun Nasirin. Hingga pertandingan turun minum skor tak berubah 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Persita Tangerang mencoba meningkatkan tempo permainan menyerang, dengan permainan cepat untuk membongkar pertahanan PSMS Medan. Namun, usaha Persita tersebut mampu dipatahkan barisan bawah PSMS Medan, yang begotu disiplin menjaga pertahanan.

Mendapatkan perlawanan dari tim tamu, PSMS Medan mencoba keluar dari tekanan tersebut. Dengan memperagakan permainan ciri khasnya rap-rap, Legimin Raharji dkk dapat melakukan permainan menyarang, dan membongkar pertahanan Persita dengan peluang gol. Namun, peluang tersebut belum juga menghasilkan gol.

Memasuki menit ke-84, Stadion Teladan bergumuruh, menyambut gol yang diciptakan Legimin Raharjo dari titik penalti. Setelah, Rendi Syahputra dijatuhkan di area kota terlarang, oleh pemain bawah Persita, Tamsil Sijaya untuk menghentikan pergerakan Rendi yang melakukan solo round di pertahanan Persita. Wasit Sudirman asal Kepeluan Riau, langsung menunjuk titik putih penalti untuk PSMS Medan. Hingga pertandingan usai skor tak berubah 1-0 untuk kemenangan PSMS Medan. (TMN)

Reporter | YOFE

Related posts

Leave a Comment