Jokowi tidak Ikut pada Pertemuan Siang ini

pertemuan siang ini

topmetro.news – Presiden Joko Widodo diinformasikan tidak ikut pada pertemuan siang ini, Rabu (24/7/2019). Semula direncanakan, pertemuan dimaksud akan diikuti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dan Jokowi.

Sebagaimana disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono, pertemuan ketiganya dijadwalkan pada tengah hari ini. “Kalau tidak ada halangan besok (siang ini-red) Pak Prabowo, Ibu Mega, dan Kangmas Joko Widodo bertemu jam 12.00,” kata Arief melalui pesan singkat, Selasa (23/7/2019).

Menurut informasi, mereka bertemu siang ini di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Belum jelas apa yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. “Nanti dulu, ini sedang diatur,” kata Arief.

Ada pun Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku belum tahu ihwal rencana pertemuan itu. “Saya belum tahu,” kata Dasco kepada wartawan, Selasa (23/7/2019).

Namun belakangan, pihak istana memastikan Presiden Jokowi tidak ikut dalam pertemuan tersebut. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga memastikan bahwa Jokowi tidak ikut dalam pertemuan itu. “Pertemuan siang ini Bu Mega dengan Pak Prabowo,” kata Pramono.

“Atas dasar semangat yang sama, maka Ibu Megawati Soekarnoputri memang direncanakan bertemu dengan Pak Prabowo. Pertemuan dalam waktu dekat, dan sebagai tradisi silaturahim yang baik untuk dijalankan para pemimpin,” imbuhnya lagi.

Namun Pramono enggan menjelaskan lebih jauh alasan Presiden Jokowi tak ikut dalam pertemuan. Informasi yang ada menyebut, Presiden pada pagi sampai siang ini memang memiliki agenda kenegaraan. Yakni menyambut Putra Mahkota Abu Dhabi His Royal Highness Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan.

Pertemuan Pertama

Prabowo dan Jokowi sebelumnya bertemu untuk pertama kalinya setelah Pemilihan Presiden 2019 pada Sabtu, 13 Juli lalu. Keduanya bersua di Stasiun Moda Raya Terpadu Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Prabowo dan Jokowi kemudian menjajal moda transportasi anyar itu menuju Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat. Pada pertemuan di Stasiun MRT Senayan itu, Jokowi dan Prabowo memberikan pernyataan kepada wartawan. Jokowi berharap tak ada lagi kompetisi seiring dengan berakhirnya Pilpres 2019. Dia mengatakan tak ada lagi 01 dan 02. Begitu pula sebutan cebong (pendukung Jokowi) dan kampret (pendukung Prabowo) harus disudahi.

BACA | Ucapkan Selamat, Prabowo Siap Bantu Jokowi

Ada pun Prabowo mengucapkan selamat kepada Jokowi yang kembali terpilih sebagai presiden. Prabowo juga menyampaikan kesiapannya membantu. Sekaligus meminta Jokowi maklum jika pihaknya mengkritik kebijakan pemerintah.

Dalam pertemuan itu, Jokowi dan Prabowo juga bersantap siang bersama di pusat perbelanjaan FX Sudirman.

berbagai sumber

Related posts

Leave a Comment