Main di Pinggir Sungai Terpeleset, Bocah Hanyut Ditemukan, Kondisi Sudah tak Bernyawa

bocah hanyut ditemukan

Topmetro.News – Bocah hanyut ditemukan setelah dinyatakan hilang sejak Selasa (23/7/2019). Bocah hanyut ditemukan itu diketahui bernama Dapa Al Rizki (4). Korban dilaporkan hanyut hingga tenggelam di aliran Sungai Sunggal persisnya di Desa Paya Geli Dusun I Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang Selasa (23/7/2019). Namun saat ditemukan Rabu (24/7/2019) pukul 08.30 Wib bocah malang itu sudah tewas.

Bocah Hanyut Ditemukan Lebih 17 Jam

Ikhwal bocah hanyut ditemukan ini, sebelumnya pencarian dilakukan Tim SAR Medan. Lebih kurang lebih 17 jam, anak dari Nur ini ditemukan pihak SAR Medan dan Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Utara, Rabu (24/7/2019) pukul 08.30 Wib.

“Benar, korban hanyut di aliran sungai Belawan kemarin sudah kita temukan pagi ini,” sebut Hisar Turnip, Humas SAR Medan, sebagaimana dikutip dari matatelinga.

Ditemukan 1 Kilometer dari Lokasi

Hisar Turnip melanjutkan, korban ditemukan tim SAR dalam kondisi sudah tidak bernyawa, jauh dari tempat dia hanyut, kemarin.

“Pagi tadi pencarian terhadap korban kembali dilanjutkan, saat itu tim Charlie rescue kantor SAR Medan dipimpin Komandan Regu Rory Ginting menemukan korban sekitar 1 KM dari tempat dia hanyut,” terangnya.

Ditambahkan Hisar, usai mengevakuasi korban, jasad korban selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan pihak keluarga.

Awalnya Bermain di Pinggir Sungai

sesaat sebelum kejadian ini, Dapa Al Rizki bersama temannya, Alvin tampak bermain di pinggiran aliran sungai Sei Belawan yang tak jauh dari rumahnya.

Diduga korban terpeleset hingga terjatuh ke dasar sungai dan tenggelam.

Mengetahui kejadian itu, teman korban lantas memberitahu kejadian itu kepada warga dan orang tuanya.

Telusuri Aliran Sungai

Selanjutnya, petugas SAR Medan dan BPBD Sumut dibantu warga setempat mulai mencari korban.

Pencarian korban dengan cara menelusuri aliran sungai tempat dia terjatuh oleh pihak SAR dan BPBD demgan menggunakan sebuah perahu karet, namun hingga pukul 16.00 Wib pencarian korban nihil, tidak membuahkan hasil.

Pencarian bocah hanyut yang ditemukan itu sempat dilanjutkan warga sekitar dengan menelusuri aliran sungai hingga Rabu (24/7/2019) dini hari, namun pencarian itu pun sia-sia.

baca juga | WARGA DELISERDANG HANYUT DI LANGKAT, DITEMUKAN JADI MAYAT

Sebagaimana dilaporkan Topmetro.News sebelumnya, warga Deliserdang hanyut namun saat ditemukan kondisinya sudah menjadi mayat. Sebelumnya, warga Deliserdang hanyut di Pantai 46 Kelurahan Pekan Selesai, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat Minggu (23/6/2019). Setelah dicari akhirnya jasadnya ditemukan.

Diketahui pula, warga Deliserdang yang mengalami nasib nahas itu bernama Aji Ragil (27) yang bekerja sebagai wiraswasta. Korban tercatat sebagai warga Jalan Ampera Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang. Jasadnya ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi kejadian.

“Korban ditemukan dalam sebuah cekungan cadas di pinggiran sungai berjarak 100 meter dari tempat awal hanyutnya (korban),” kata Iptu Siswanto Ginting, Kepala Sub Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Binjai di Binjai, Selasa (25/6/2019).

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment