Wagub Imbau Bupati/Walikota Bantu Program Pencanangan Bhakti Sosial TNI-KB-Kesehatan

program pencanangan bhakti sosial

topmetro.news – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah mengimbau, seluruh bupati/walikota se-Sumut membantu program pencanangan bhakti sosial TNI-KB-Kesehatan, untuk menjadikan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK), sebagai salah satu program prioritas dalam pembangunan di daerah masing-masing. Sehingga akan terwujud sebuah keluarga yang berkualitas, dan menjadi ujung tombak untuk mewujudkan penduduk yang berkualitas.

Hal itu disampaikan Wagubsu Musa Rajekshah ketika menghadiri acara Pencanangan Bhakti Sosial TNI-KB-Kesehatan, Provinsi Sumatera Utara tahun 2019 di Lapangan Merdeka Binjai, pada Kamis (25/07/2019). “Sinergitas dan koordinasi program yang kokoh dan kuat, serta melibatkan kontribusi semua pihak yang terlibat sangat diperlukan, untuk mengentaskan kemiskinan, demi menciptakan masyarakat yang berkualitas dan bermartabat, serta pembangunan bangsa yang optimal,” ujarnya.

Wagubsu juga mengatakan, keberhasilan suatu bangsa ditentukan oleh nilai keberhasilan pembangunan manusia di dalam suatu negara. Tolak ukur kesuksesan suatu bangsa dihitung, dari kualitas sumber daya manusia yang berkompeten dan berdaya saing tinggi, yang dibentuk dan ditempah melalui keluarga-keluarga Indonesia. “Karena itu, Sumut sebagai salah satu provinsi besar di Indonesia, harus berkontribusi dalam menghadapi permasalahan kependudukan saat ini, dengan menjadi penggerak suksesnya program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Indonesia,” harap Wagubsu.

foto bersama
Wagubsu Musa Rajekshah foto bersama dengan Kasdam I/ Bukit Barisan, Brigjen TNI Hassanudin, S.I.P., MM, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Panglima Kosekhanudnas III, Kolonel Pnb Djohn Amarul, Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Temazaro Zega, dan Walikota Binjai Muhammad Idaham di acara program pencanangan Bhakti Sosial TN-KB-Kesehatan di Lapangan Merdeka Binjai, pada Kamis (25/07/2019). (Foto:IST)

Pemprovsu Ucapkan Terima Kasih Kepada Jajaran TNI

Pada kesempatan itu, Wagub juga menyampaikan Pemprovsu ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada segerap jajaran TNI, atas dukungan dan kerja samanya untuk mensukseskan pelaksanaan program kepedudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKPBK) di Provinsi Sumut.

“Komitmen dari jajaran TNI yang sangat kuat dan selalu siap berjalan bersama, dengan Pemprov Sumut dan Pemerintah Kabupaten/Kota, guna menyukseskan program-program yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang, termasuk bidang kesehatan dan keluarga berencana. Untuk itu kita apresiasi bersama,” ungkap Musa Rajekshah.

Dengan adanya kegiatan Pencanangan Bhakti Sosial TNI-KB-Kesehatan, Provinsi Sumatera Utara ini, Wagubs juga berharap, seluruh program KKBPK dan sasaran kesehatan tahun 2019 dapat tercapai. Sehingga akan mempercepat pencapaian sasaran RPJMN 2015-2019, guna mewujudkan kondisi penduduk yang tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas.

TNI Berkomitmen Bekerjasama dengan BKKBN

Sementara itu dikesempatan yang sama, Kasdam I/ Bukit Barisan, Brigjen TNI Hassanudin, S.I.P., MM mengatakan, TNI berkomitmen bekerja sama dengan BKKBN untuk mensukseskan Program KKBPK, karena ini berhubungan dengan kekuatan bangsa. Juga meminta jajarannya dan unit pelayanan kesehatan masyarakat untuk bekerja sungguh-sungguh, agar program pembangunan Sumut ini berjalan dengan baik.

“TNI dan Forkopimda sudah berkomitmen bekerja sama dengan BKKBN, untuk mensukseskan program KKBPK. Laju pertumbuhan penduduk perlu dikendalikan untuk menyelaraskan dengan pembangunan sehingga bangsa kita semakin kuat. Ini akan sulit terwujud bila kita semua tidak sungguh-sungguh melakukannya,” kata Hassanuddin.

Acara yang banyak menyita perhatian masyarakat tersebut ditutup, dengan Tarian Bukit Barisan yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai lapisan masyarakat. Tamu undangan seperti Persit, Bhayangkari, TNI, Polri dan masyarakat setempat ikut menari bersama. Turut hadir di acara tersebut, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Panglima Kosekhanudnas III, Kolonel Pnb Djohn Amarul, Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Temazaro Zega, dan Walikota Binjai Muhammad Idaham.(TMN-ERRIS

Related posts

Leave a Comment