Twitter Buat Percakapan Lebih Mudah Lagi…

TOPMETRO.NEWS – Sejak tahun lalu, Twitter telah melakukan berbagai upaya memungkinkan pengguna berekspresi lebih dengan 140 karakter. Hari ini Twitter kembali mengimplementasikan pembaruan agar pengguna dapat lebih mudah bergabung dalam sebuah percakapan.

Mulai saat ini, saat pengguna membalas sebuat Tweet, @username tidak termasuk dalam 140 karakter dalam Tweet.

Dengan pembaruan ini, percakapan di Twitter akan menjadi lebih sederhana. @username dari Tweet yang dibalas oleh pengguna akan ditampilkan di bagian atas Tweet dan tidak lagi di dalam Tweet tersebut. Sehingga pengguna memiliki murni 140 karakter.

Pengguna dapat menekan “balas” untuk melihat dan mengontrol siapa yang dapat tergabung dalam percakapan mereka. Saat membaca sebuah percakapan di Twitter, pengguna dapat melihat apa balasan dari pengguna lain dengan lebih jelas, daripada melihat @username di awal sebuah Tweet.

Pembaruan ini akan memudahkan pengguna untuk mengikuti sebuah percakapan, sehingga mereka dapat lebih fokus terhadap topik yang sedang dibicarakan. Dengan murni 140 karakter, pengguna juga dapat lebih mudah bergabung dalam percakapan kelompok.

“Pembaruan yang kami lakukan hari ini adalah berdasarkan masukan dari pengguna serta riset dan eksperimen yang kami lakukan. Dalam beberapa tes yang kami lakukan untuk pembaruan ini, kami melihat bahwa pengguna menjadi lebih mudah bergabung dalam berbagai percakapan yang ada di Twitter,” papar Product Manager, Twitter, Sasank Reddy dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/4/2017) dilansir dari Suara.com.

Pembaruan ini akan segera diimplementasikan untuk semua pengguna di twitter.com, sekaligus iOS dan Android. Untuk mempergunakannya, harus lebih dulu memperbaharui aplikasi Twitter mereka.(TMN)

Related posts

Leave a Comment