PSMS Medan Takluk dari Babel United 0-1 Melalui Gol Kontroversial

psms medan takluk dari babel united

topmetro.news – PSMS Medan takluk 1-0 dari Babel United FC, melalui gol kontrevosial berlangsung, pada Minggu (28/07/2019) di Stadion Dipati Amir Pangkal Pinang. Gol yang dinilai kontroversial itu, diciptakan Fikri Adriansyah pada menit ke-85.

Atas kekalahan itu, mengundang kecewa dri kubu PSMS Medan, Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning mengaku kecewa atas kekalahan timnya. Ia menilai gol yang diciptakan Babel belum masuk ke gawang, namun wasit justru menganggap bola sudah masuk. “Kami kalah, tapi kami tidak terima kalau golnya seperti itu.

Bolanya belum masuk, tapi malah wasit langsung menilai itu gol. Sayang tidak siaran langsung, kalau tidak bisa dilihat bola itu belum gol. Makanya kami tidak terima kalah dengan gol kontroversial itu,” ujar Gurning.

Selain itu, Gurning menilai wasit terlihat terlalu berpihak kepada tim tuan rumah. Beberapa keputusan sempat membuat rugi timnya. Ketika Babel melakukan pelanggaran terhadap pemain PSMS, wasit justru tak menganggap pelanggaran. “Banyak faktor kami kalah hari ini.

Selain wasit, lapangan juga tidak mendukung. Lapangan itu tidak rata, berpasir, kemudian tanahnya lembek, jadi sepatu itu seperti tenggelam. Ya tidak layak lah untuk pertandingan,” katanya.

“Keputusan wasit hari ini kelihatan sekali mendukung tuan rumah. Ketika kami lakukan pelanggaran sikit saja langsung peluit. Tapi ketika mereka lakukan pelanggaran sampai ditolak-tolak enggak ada pelanggaran. Kami merasa janggal dengan kekalahan ini,” tambahnya.

Sebelumnya PSMS Medan Percaya Diri Menang

Sebelumnya pada laga ini, tim asuhan Abdul Rahman Gurning datang ke Pangkal Pinang dengan optimis tinggi bisa meraih poin. Untuk starter, Gurning pun mempercayakan M Nasirin fi bawah mistar gawang PSMS. Dia dikawal kuartet lini pertahanan, yakni Wira Satria, Afiful Huda, Andre Sitepu, dan Dimas Sumantri.

Lini tengah dikomandoi Legimin Rahardjo (kapten) bersama Aidun Sastra, dan Ilham Fathoni. Trio lini depan diisi Rendi Saputra, Bayu Tri Sanjaya, dan Aldino Herdianto.

Tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Selanjutnya, kedua tim sama-sama melakukan perubahan di paruh kedua. PSMS terlebih dahulu mengubah taktik. Aldino ditarik keluar pada menit 56. Menariknya, Yudha Risky yang masuk. Artinya, Ilham kembali disorong ke depan, sementara Yudha Risky di tengah.

Selanjutnya, Bayu Tri Sanjaya dan Legimin Rahardjo bergantikan diganti. Dua pemain yang masuk adalah Eki Fauzi dan Donni Dio Hasibuan. Gurning ingin menambah kekuatan daya serang dengan memasukkan kedua pemain tersebut.

Aceh Babel United FC pun demikian. Samsudin, Jechson Felix, dan Chrystna Bhagascara masuk bergantian. Hasilnya positif, tuan rumah bisa menuntaskan laga dengan baik.

Gol kemenangan tuan rumah sekaligus petaka bagi PSMS lahir lima menit jelang waktu normal usai. Gol tersebut dicetak oleh Fikri Adriansyah. Sisa waktu tak berdampak. Skor 1-0 tak berubah untuk kemenangan tuan rumah.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment