Paris Saint-Germain Juara Piala Super Prancis 2019

paris saint germain juara piala super prancis

topmetro.news – Paris Saint-Germain tampil sebagai juara Piala Super Prancis 2019, usai mengalahkan Stade Rennes dengan skor tipis 2-1, pada Sabtu (03/08/2019) malam. Pada pertandingan yang dilangsungkan di Shenzen, China ini PSG sebenarnya tertinggal lebih dulu di babak pertama. Kylian Mbappe dan kolega baru bisa bangkit pada babak kedua.

Laga dimulai dengan serangan yang lebih dulu coba dikembangkan para pemain Rennes. Meski menghadapi tim bertabur bintang sekelas PSG, namun pemain Rennes tak gentar untuk merangsek ke lini pertahanan Les Parisiens.

Kepercayaan diri yang dimiliki para pemain Rennes pun membuahkan hasil. Pada menit ke-13 mereka membobol gawang PSG. Melalui skema serangan balik, Benjamin Bourigeaud dengan gemilang mengirimkan umpan terukur kepada Adrien Hunou yang berdiri tanpa pengwalan di kotak penalti PSG. Dengan sedikit sentuhan, Hunou membelokkan arah bola dan membuat Rennes unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat PSG langsung tancap gas meningkatkan tensi serangan mereka. Berbagai peluang dikreasikan oleh tim asuhan Thomas Tuchel tersebut, namun tak ada yang menjadi gol. Seperti yang terjadi pada menit ke-41 kala Kylian Mbappe melepaskan sepakan voli usai menerima umpan Marco Verratti. Sayangnya, bola masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Rennes.

PSG Samakan Kedudukan

PSG baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-57. Berawal dari umpan lambung yang dilepaskan Marquinhos, bola yang mengarah kepada Pablo Sarabia lekas dipantulkan menuju Kylian Mbappe yang berada di muka gawang. Penjaga gawang Rennes, Tomas Koubek, tak mampu menggagalkan peluang tersebut. Skor kini sama kuat 1-1.

Setelah menyamakan kedudukan, PSG menjadi semakin trengginas untuk bisa membalikkan keadaan. Sejumlah peluang emas mereka dapatkan, namun gol kedua Les Parisiens baru tercipta di menit ke-73. Adalah Angel Di Maria yang membuat PSG berbalik unggul melalui eksekusi tendangan bebasnya. PSG balik memimpin 2-1.

Di sepanjang sisa pertandingan, kedua tim bermain terbuka dan saling melancarkan serangan. PSG berusaha menambah keunggulannya, sedangkan Rennes mencari gol penyeimbang. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan yang tercipta. PSG menang dengan skor 2-1 atas Rennes.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment