Kabar Gembira, 2 Unit Bus Damri Layani Tarutung-Bandara Silangit (Pp)

Damri Layani Tarutung

Topmetro.News – Bus Damri layani Tarutung-Bandara Silangit (Pp) terhitung sejak Jumat 2 Agustus 2019. Sedikitnya 2 unit bus Damri layani Tarutung-Bandara Silangit dan sudah mulai beroperasi sebagai transportasi angkutan penumpang. Diketahui untuk harga tiket layanan ini, setiap keberangkatan penumpang dikutip Rp 40.000 per orang.

Bus Damri Layani Tarutung Hasil Koordinasi dengan Menhub

Hal ini disampaikan Erikson Siagian, Kadis Perhubungan Tapanuli Utara usai memberangkatkan 1 unit Bus menuju Bandara Silangit di Terminal Madya Tarutung (Jumat, 2/8/2019).

Dijelaskan 2 unit bus Damri yang diturunkan ini langsung dioperasikan pihak Perum Damri dan lokasi keberangkatan dari Terminal Madya Tarutung.

Kabar gembira ini, kata dia, merupakan hasil koordinasi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara bersama pihak Kementerian Perhubungan.

Dioperasikan 2 Unit Bus

“Setelah beberapa kali koordinasi dengan pihak Kemenhub, akhirnya permintaan bapak Bupati Nikson Nababan dapat direalisasikan saat ini. Terakhir disampaikan beberapa hari lalu oleh pak Bupati kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada saat kunjungan kerja Presiden RI Jokowi ke Tapanuli Utara. Diharapkan dengan beroperasinya ke 2 unit bus ini akan lebih memudahkan masyarakat Tarutung-sekitarnya menuju Bandara Silangit dan demikian juga sebaliknya,” ucap Kadis Erikson Siagian.

baca juga | Menko Luhut: PEMERINTAH BANGUN DANAU TOBA, MASYARAKAT HARUS JAGA

Sebagaimana diwartakan topmetro.news sebelumnya, Menko Maritim Luhut Pandjaitan meresmikan beroperasinya KMP Ihan Batak di Pelabuhan Ajibata, Toba Samosir. Kapal ini melayani lintas pelabuhan penyeberangan Ajibata – Ambarita.

“Seperti disampaikan Menhub tadi, ini adalah program pemerintah pusat. Tetapi tidak akan ada artinya kalau masyarakatnya sendiri tidak merespons. Saya ingatkan masyarakat Batak jangan buang sampah dan kotoran lagi di Danau Toba. Karena kalau Danau Toba jorok, wisatawan tidak akan datang lagi. Dan ini tidak sehat untuk generasi yang akan datang,” ujar Menko Luhut dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu Menko Luhut mengisahkan yang pertama kali mencetuskan dibangunnya kawasan Danau Toba adalah Presiden Joko Widodo.

“Beliau mengatakan empat destinasi tujuan wisata yang harus diwujudkan yang pertama Danau Toba. Kedua Borobudur, ketiga Mandalika, dan keempat Labuan Bajo. Presiden melihat bahwa Danau Toba ini indah sekali. Dan Beliau ingin Danau Toba dibuat hebat. Budayanya dikembangkan karena banyak yang bisa dijual. Tapi kebersihan tetap dijaga,” ujarnya.

reporter | jeremitaran
kiriman | Volmer Silalahi

Jadwal Trip Keberangkatan Damri (rute Tarutung-Silangit)
– Trip I Berangkat Pukul 06.00 WIB
– Trip II Berangkat Pukul 07.15 WIB
– Trip III Berangkat Pukul 09.15 WIB
– Trip IV Berangkat Pukul 10.15 WIB

catatan:
Lokasi keberangkatan dari Terminal Madya Tarutung.
Jadwal disesuaikan dengan jadwal penerbangan di Bandara Silangit.
Tarif Ongkos sekali jalan: Rp. 40.000,00 (empat puluh ribu rupiah).

Related posts

Leave a Comment