Liverpool Pecundangi Everton di Anfield

TOPMETRO.NEWS – Liverpool berhasil membawa poin sempurna saat menjamu Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (1/4). Kemenangan 3-1 semakin menegaskan dominasi The Reds dalam sejarah Derby Merseyside.

Menjamu Everton di Stadion Anfield, Liverpool membuka keunggulan di menit ke-8. Aktor yang membuka keran gol The Reds adalah Sadio Mane, yang melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang Holgate.

Everton sebetulnya mampu menyamakan skor melalui aksi Matthew Pennington di menit ke-28. Namun, sebelum babak pertama berakhir, Liverpool kembali unggul lewat aksi individual yang diperagakan Philippe Coutinho tepatnya di menit ke-31.

Di babak kedua, pelatih Liverpool menarik Mane. Menggantinya dengan penyerang muda asal Belgia, Divock Origi pada manit ke-57. Keputusan tersebut agaknya berbuah manis bagi The Reds.

Hanya tiga menit berada di lapangan, Origi memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 3-1. Gol Origi lahir setelah memanfaatkan umpan Philippe Coutinho.

Di sisa laga, Everton gagal mengejar defisit gol kendati pelatih Ronald Koeman memasukkan Gareth Barry (67′) dan Kevin Mirallas (82′). Tambahan tiga poin membuat Liverpool untuk sementara naik ke posisi tiga klasemen, menggeser Manchester City.

Dengan hasil tersebut, Liverpool juga memperpanjang rekor pertemuan di Derby Merseyside. Dalam 13 pertandingan terakhir melawan Everton, Liverpool memenangkan enam laga, dan imbang sebanyak tujuh kali.

Hasil ini juga memperpanjang catatan buruk Everton yang terakhir kali memenangkan Derby Merseyside di Anfield pada September 1999.

Susunan pemain kedua tim

Liverpool: Mignolet, Clyne, Matip, Lovren, Milner, Lucas, Can, Wijnaldum, Mane (Divock Origi 57′), Coutinho (Trent Alexander-Arnold 74′), Firmino (Ragnar Klavan 90′)
Cadangan: Karius, Klavan, Moreno, Alexander-Arnold, Grujic, Woodburn, Origi

Everton: Robles, Holgate, Williams, Jagielka, Pennington (Gareth Barry 67′), Baines, Davies (Enner Valencia 66′), Gana, Barkley, Calvert-Lewin (Kevin Mirallas 82′), Lukaku
Cadangan: Stekelenburg, Kone, Mirallas, Barry, Valencia, Lookman, Kenny (TMN)

Related posts

Leave a Comment