Dandim 0201/BS Kol Inf Roy Hansen J Sinaga: Bukan Batak Sembarang Batak

dandim

topmetro.news – Di luar dugaan, Kol Inf Roy Hansen J Sinaga SSos yang baru dilantik menjadi Dandim 0201/BS dalam ramah tamah, Selasa malam (6/8/2019), di Hotel Santika Medan, didampingi istrinya, tidak mau kalah dengan kedua pembawa acara (MC) menyampaikan pantun.

“Bukan kapak sembarang kapak. Kapak untuk membelah kayu. Bukan Batak sembarang Batak. Tapi Batak berhati Melayu,” tuturnya menyampaikan pantun, yang disambut aplaus hadirin.

Turut hadir di antaranya: Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH, Wakil Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar, Kapolrestabes Kombes Dr Dadang Hartanto. Erintuah Damanik SH mewakili Ketua PN Medan, Kajari Medan Dwi Harto SH MH. Kapolres Belawan, Dandim 0204/Deliserdang. Ketua MUI Medan Prof M Hatta, mantan Gubsu sekaligus tokoh masyarakat H Syamsul Arifin, Abdilah, dan lainnya.

Boru Tamba

Secara garis besar Roy Hansen yang baru dilantik, Senin (5/8/2019) menyebutkan, dia tumbuh dan berkembang di kawasan Belawan. Kemudian lulusan Akmil 1997 dan pernah bertugas di Timor Timur (sekarang Timor Leste),

Selanjutnya pernah bertugas di Kupang, mengikuti pendidikan di Bandung, dan Sesko TNI AD. Kemudian pernah menjadi Dandim 0203/Langkat, Wakil Asisten Intelijen Kasdam I/BB. Terakhir menjabat Kapendam I/BB.

Ketika bertugas di Timtim, Roy Hansen mendapat jodoh Jacklyn Soares. Perempuan cantik ini kemudian ditabalkan bermarga (boru) Tamba. “Kebetulan ibu saya Boru Tamba. Dan kini kami dikaruniakan dua putri,” ucapnya sembari memandangi istri persis di samping kirinya.

“Kami hanya potongan kertas untuk melengkapi potongan-potongan kertas lainnya. Semoga berguna bagi Kota Medan. Medan ini adalah rumah kita,” pungkasnya.

Pemko Dukung Dandim

Sebelumnya, Walikota Medan HT Dzulmi Eldin S MSi MH memakaikan songket dan Tengkuluk Melayu kepada Dandim Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga. Pemakaian songket dan tengkuluk ini sebagai ungkapan selamat datang. Sekaligus selamat bertugas, menggantikan pejabat lama, Kolonel Inf Yuda Rismansyah yang mendapat tugas baru.

“Mudah-mudahan dengan niat ikhlas, Kolonel Inf Roy Hansen Sinaga mampu bersinergi dengan semua pihak di posisi sekarang ini. Sehingga mampu menjadi salah satu Dandim terbaik di Indonesia,” harap Walikota dalam kata sambutannya.

BACA | Pegang Tongkat Komando Militer, Bocah Kelas 2 SD Kelak Ingin Jadi Dandim

HT Dzulmi Eldin juga berharap kebersamaan dan kerja sama yang selama ini telah terjalin dapat dipererat lagi. Pemko Medan, lanjut walikota, akan mendukung program kerja Kodim 0201/BS.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment