Prediksi PSMS Medan vs PSGC Ciamis Liga 2 Indonesia 08 Agustus 2019

prediksi psms medan vs psgc ciamis

topmetro.news – Prediksi PSMS Medan vs PSGC Ciamis Liga 2 Indonesia 2019. Saat ini berada diperingkat empat Klasemen Sementara Liga 2 Indonesia Wilayah Barat, dengan poin 17 yang membuat PSMS Medan, kembali tertantang untuk berada di puncak klasemen. Menjalani laga kandang, PSMS “The Killer” Medan, jangan anggap enteng menghadapi tim papan bawah PSGC Ciamis. Pada lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 pekan ke-10 berlangsung, pada Kamis (08/08/2019) pukul 15:30 WIB di Stadion Teladan.

Sebagai informasi, sementara ini PSMS duduk di peringkat 4 klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat dengan poin 17 dari 9 pertandingan. Terpaut dua angka dari Cilegon United yang bertengger di puncak klasemen dengan 19 poin dari 10 laga.

Ditahan imbang 1-1 atas tamunya Sriwijaya FC pekan lalu, membuat anak-anak Medan ini kembali bangkit dalam menjalani partai selanjutnya. Kali ini, Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning, tetap menurunkan skuat utamannya dilaga ini, walaupun tim yang akan dihadapi itu nantinya merupakan tim papan bawah. Dengan demikian Gurning menuturkan, tidak akan menganggap remeh PSGC Ciamis yang datang dengan ambisi penuh.

Oleh karena itu, Gurning meminta anak asuhannya untuk tidak lengah, dan anggap remeh sang calon lawan, meski secara statistik timnya lebih diunggulkan di atas kertas. Meski timnya lebih diunggulkan, lanjut Gurning, apapun bisa saja terjadi dalam sepak bola. “Mereka (PSGC Ciamis) memang tim papan bawah. Tapi kita sama-sama latihan. Sama-sama punya strategi. Sama-sama bisa mengalahkan,” lanjutnya.

PSMS Medan Harus Banyak Cetak Gol

Kendati demikian, Gurning tidak menargetkan banyak mencetak gol ke gawang lawan. Menurutnya yang terpenting bisa meraih poin penuh atas lawan. Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning mengaku enggan anggap remeh PSGC Ciamis, meski sang calon lawan bercokol di peringkat dasar klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat.

Gurning kembali menuturkan, dirinya bersama beberapa pelatih lainnya telah menginstruksikan, agar bermain maksimal yang tidak boleh menganggap remeh PSGC Ciamis, yang pastinya datang dengan kekuatan penuh.

Gurning mengingatkan, ini merupakan laga terakhir dikandang di putaran pertama. Untuk itu, Gurning sangat menginginkan PSMS Medan harus benar-benar bermain maksimal, agar keinginan mendulang poin penuh di kandang bisa tercapai.

Sebab, kemenangan ini sangtlah penting untuk modal melanjuti putaran kedua Liga 2 Indonesia 2019 ini. Mengingat di putaran kedua nanti, tantangan yang akan dihadapi akan lebih berat, dan posisi klasemen sementara dari peringkat satu hingga 7, selisih poinnya sangat signifikan.

“Seluruh pemain diminta untuk fokus dalam pertandingan, agar kemenangan yang diinginkan bisa diraih,” sebut Abdul Rahman Gurning, pada Rabu (07/08/2019) di Sekretariat PSMS Medan, Stadion Kebun Bunga Medan.

PSGC Ciamis Datang ke Medan Dengan Optimis Besar

Sementara itu, tim tamu PSGC Ciamis datang dengan optimis besar, untuk dapat mencuri poin dari tim legenda PSMS Medan. Datang ke Kota Medan ingin membuktikan, PSGC Ciamis tetap menjadi tim yang diperhitungkan di Liga 2 Indonesia 2019 ini. Walaupun, PSGC Ciamis menyadari laga tandang yang cukup berat, tim tuan rumah PSMS Medan merupakan tim yang berpengalaman, di kancah persepakbolaan nasional.

Bahkan pada masa kejayaannya tim berjuluk “The Killer” itu, pernah 6 kali menjuarai liga perserikatan. Namun hal itu tidak membuat tim Laskar Galuh ciut.

Ayi Daud Akhiri, asisten pelatih PSGC, pada Rabu (07/08/2019) mengatakan, timnya datang ke Medan untuk berjuang meraih poin. Menurutnya setiap pertandingan adalah final, mau tidak mau harus berjuang mendapatkan poin.

Ayi mengatakan pemain yang dibawa ke Medan hanya 16 pemain. Kondisi pemain, kata Ayi, saat ini sangat siap untuk menghadapi PSMS Medan. “Semua pemain yang dibawa kondisinya sangat siap melawan PSMS, kami akan mati-matian mencuri poin di kandang lawan, tak ada yang tak mungkin, semuanya bisa asal kita berjuang dan berusaha, namun jangan lupa berdo’a,” katanya.

Menurutnya, perjuangan belum berakhir, kesempatan masih terbuka lebar, pihaknya akan tetap berjuang sesulit apapun akan dihadapi dengan kerja keras, agar PSGC lepas dari zona degradasi. “Kami setiap pertandingan selalu bertekad menang, agar tim kebanggan masyarakat Ciamis bisa bangkit dan lepas dari zona degradasi,” ungkapnya. (TMN-YOFE)

Statistik Pertandingan PSMS Medan vs PSGC Ciamis

Head to Head PSMS Medan vs PSGC Ciamis:

Belum Pernah Bertemu

Lima Pertandingan Terakhir PSMS Medan :

08/02/2019 PSMS Medan 1-1 Sriwijaya FC
07/28/2019 BaBel United 1-0 PSMS Medan
07/23/2019 PSMS Medan 1-0 Persita
07/19/2019 PSMS Medan 3-1 Blitar United
07/13/2019 PSCS Cilacap 0-0 PSMS Medan

Lima Pertandingan Terakhir PSGC Ciamis:

07/28/2019 PSGC Ciamis 3-1 PSPS Pekanbaru
07/23/2019 Cilegon United 2-1 PSGC Ciamis
07/19/2019 Perserang Serang 1-0 PSGC Ciamis
07/13/2019 PSGC Ciamis 2-3 Persiraja Aceh
07/07/2019 BaBel United 2-1 PSGC Ciamis

Prediksi Menang PSMS Medan vs PSGC Ciamis:

POIN 0:1/4
GOL 2-0

Prediksi Susunan Pemain PSMS Medan vs PSGC Ciamis:

PSMS Medan : Choirun Nasirin, Afiful Huda, Kesuma Satria Yudistira, Mohamadou Alhadji, Syaiful Ramadhan, Aidun Sastra Utami, Eki Fauzi, Ilham Fathoni, Legimin Raharjo (c), Rendi Saputra, Nathanael Siringo-ringo

PSGC Ciamis : Ali Barkah; Mohamad Arozi, Muhammad Taufan, Ivan Julyandhy, Bio Paulin Piere; Andesi Setyo Prabowo, Aldi Imron, Zulvin Malik Zamrun, Dejan Sandria; Rosian Indira Saputra, Joko Sasongko.

Related posts

Leave a Comment