Psywar Memanas, Andy Ruiz Jr Balik Serang Anthony Joshua

venue rematch

topmetro.news – Psywar antara juara dunia Kelas Berat WBA, IBF, WBO Andy Ruiz Jr dengan Anthony Joshua (AJ) terkait venue rematch atau pertarungan ulang semakin memanas. Ruiz Jr balik menyerang pernyataan Joshua yang berharap rematch bisa digelar di Inggris.

’’AJ berkoar aku bisa membuktikan di Tijuana. Ayo lakukan di Meksiko,” kata Ruiz Jr dalam unggahannya di Twitter merespons wawancara eksklusif Joshua dengan Sky Sports.

Cardiff sempat muncul sebagai venue rematch sebagai lokasi yang dianggap netral.

Ruiz Jr mempermalukan Joshua saat merebut sabuk juara Kelas Berat IBF, WBA, dan WBO di New York, Amerika Serikat, pada 1 Juni lalu. Dalam klausul pertarungan sebelumnya, pertarungan ulang akan digelar tahun ini. Lokasinya akan ditentukan kemudian.

Dalam interview eksklusif, Joshua mengungkapkan kepada Sky Sports News, “Ruiz, Aku melihat dia banyak mengungkapkan apa yang dia mau. Tapi dia bukan yang membuat keputusan. Dalam arti itu usaha tim.”

“Baiklah. Aku tidak keberatan bertarung dengan dia di Amerika. Aku pernah melakukan sebelumnya. Aku suka bertarung di sini karena aku tidak punya alasan kembali ke tempat pertama,” kelitnya.

BACA JUGA | Usai Dipukul KO Andy Ruiz, Anthony Joshua Janji Kembali Lebih Kuat

Opsi Cardiff

Petinju kelas berat Inggris ini merespons komentar Ruiz Jr yang pernah mengisyaratkan bersedia menjalani pertarungan ulang di Cardiff, Wales. Nama Cardiff sempat disebut sebagai tempat netral untuk rematch.

Hingga saat ini, lokasi ‘rematch’ kedua petarung masih belum menemukan kesepakan. Joshua pun masih keukeuh dengan keputusannya untuk bertarung di Inggris Raya. Dia juga berharap rematch bisa digelar sebelum pergantian tahun ini.

“Tapi Aku akan menjalani pertarungan itu di Inggris, karena ini tanah kelahiran saya. Aku pernah melakukannya di luar sana. Jadi, ayo rematch di sini. Aku pikir akan luar biasa dilaksanakan sebelum akhir tahun. Dan aku pasti senang bisa merayakan tahun baru bersama keluargaku,” harapnya.

Minggu lalu, promotor tinju Eddie Hearn mengatakan sudah tahu di mana venue rematch tersebut. Dia juga mengatakan kesepakatan mengenai venue rematch akan bisa terungkap dalam 48 jam. Namun, ternyata, kepastian venue rematch masih belum diketahui.

“Cardiff masih menjadi opsi utama. Kami punya dua atau tiga opsi lainnya sebagai tempat netral,” katanya.

sumber | sindonews.com

Related posts

Leave a Comment