Manchester United Bukan Lagi Rival Berat Bagi Manchester City

manchester united dan manchester city

topmetro.news – Eks vokalis Oasis yang juga fans berat Manchester City, Noel Gallagher, amat yakin dengan kualitas tim favoritnya untuk menyapu bersih trofi di musim 2019-2020. Noel tak melihat tim mana pun, akan mampu menandingi kehebatan Manchester City musim ini. Bahkan Manchester United bukan rival terbesar bagi Manchestyer City saat ini.

Noel menilai Manchester United sudah bukan lagi tim yang menakutkan seperti dulu. The Red Devils –julukan Manchester United– saat ini bahkan kesulitan untuk memasuki empat besar Liga Inggris. Manchester United yang seperti itu dinilai Noel bukanlah tandingan The Citizens –julukan Manchester City.

“Mereka (Manchester United) bukan rival kami lagi. Sekitar satu setengah jam mungkin (Manchester United saingan Manchester City), tetapi mereka tidak relevan sekarang,” papar Noel, seperti yang dikutip dari Liverpool Echo, pada Kamis (08/08/2019).

Manhester City memang jauh meninggalkan Manchester United, baik dari segi permainan ataupun prestasi. Manchester United jadi sulit mengimbangi Manchester City, sejak Sir Alex Ferguson tidak lagi menukangi tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Ferguson pensiun pada akhir musim 2012-2013, setelah membawa Manchester United menjuarai Liga Inggris untuk ke-20 kalinya. Sejak saat itu magis Manchester United seperti hilang, dan itu terlihat dari permainan The Red Devils di atas lapangan.

Grafik permainan Manchester United semakin menurun hingga musim lalu seperti menjadi puncak dari segala masalah dalam tubuh The Red Devils. Manchester United yang biasanya jadi penghuni tetap, posisi empat besar cuma bisa finis di peringkat enam.

Sementara itu, Manchester City justru jadi penguasa kompetisi domestik Inggris, dengan menyapu bersih semua trofi yang ada. Manchester City tercatat jadi tim sepakbola pria pertama, yang mampu menjuarai menjuarai Community Shield, Liga Inggris, Piala FA dan Piala Liga Inggris, dalam satu musim. Fakta itu telah menunjukkan jurang pemisah antara Manchester City dengan Manchester United saat ini.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment