Festival Takbir Akbar Wagirin Arman Jadi Agenda Pemkab Deli Serdang

Pawai Takbir Akbar

topmetro.news – Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengapresiasi dan menyetujui Festival dan Pawai Takbir Akbar Wagirin Arman sebagai agenda pemerintah kabupaten tersebut. Sebab kegiatan tersebut sangat lentur sebagai ajang silaturahmi, meningkatkan persatuan dan kesatuan hingga menghempang tingginya tingkat kenakalan remaja maupun penyalahgunaan narkoba di masyarakat khususnya generasi muda.

“Saya mengusulkan festival ini untuk tahun-tahun berikutnya menjadi agenda rəsmi Pemerintah Kabupaten Deliserdang. Saya juga mengusulkan festival ini tetap diberikan nama sesuai inisiatornya yang saat ini sudah menggelar acara ini untuk 29 kalinya. Yakni dengan nama Festival Takbir Akbar Wagirin Arman,” kata Bupati Deliserdang Ashari Tambunan.

Hal itu disampaikan usai melepas 27 peserta Festival dan Pawai Takbir Akbar Idul Adha 1440 H/2019 di Lapangan Sepakbola Pasar II Dusun XII, Desa Klambir Lima Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (10/8/2019) malam.

Hadir dan memberikan sambutan Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman. Juga Ketua Panitia Gandhi Panigoro, sejumlah Forkopimda Kabupaten Deliserdang, sejumlah kepala desa dan anggota DPRD Deliserdang. Festival memperebutkan Piala Bupati Deliserdang itu dihadiri puluhan ribu masyarakat yang memadati lokasi kegiatan hingga sepanjang rute perjalanan pawai.

Kurangi Kenakalan Remaja

Bupati mengatakan, dijadikannya festival ini sebagai agenda resmi Pemkab Deliserdang diharapkan ke depannya semakin mendapat dukungan dari masyarakat. Bahkan dia berharap festival ini nantinya tidak hanya menjadi daya tarik bagi masyarakat Hamparan Perak saja. Tapi ikut dilaksanakan di luar Kabupaten Deliserdang.

“Tidak ada maksud lain. Saya ingin kegiatan ini menjadi contoh bagi daerah lainnya di Deliserdang untuk menciptakan agenda yang positif di daerahnya. Seperti kegiatan festival yang sangat positif untuk meningkatkan keimanan dan silaturahmi di kalangan masyarakat, yang diprakarsai oleh tokoh yang kita banggakan. Yakni Bapak Wagirin Arman,” ujar Ashari Tambunan.

Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman dalam sambutanya mengaku akan senantiasa menggelar festival sebagai ajang silaturahmi bagi masyarakat khususnya umat. Dia mengatakan, kegiatan juga diharapkan mampu mengurangi tingginya kenakalan remaja hingga penyalahgunaan narkoba.

“Saya bertekad festival ini akan terus digelar setiap tahunnya. Tidak ada maksud lain, apalagi mengejar juara dan rekor bağı saya untuk menggelar festival ini.”

“Sebab tujuannya semata-mata untuk mengharapkan turunnya berkah dari Allah SWT di negeri tercinta Indonesia ini khususnya Kabupaten Deliserdang, lewat lantunan takbir yang terus dikumandangkan,” imbuhnya.

reporter | Erris

Related posts

Leave a Comment