Kejatisu Sumbangkan 5 Sapi dan 4 Kambing Qurban

Hari Idul Adha

topmetro.news – Jajaran Kejatisu, Senin (12/8/2019) melaksanakan penyembelihan hewan qurban, yakni lima ekor sapi dan empat ekor kambing. Hal ini berkaitan dengan peringatan Hari Idul Adha 2019. Acara digelar di halaman Kantor Kejatisu Jalan AH Nasution Medan.

Kajatisu Fachruddin Siregar SH MH melalui Wakajatisu Sumardi SH secara simbolis menyerahkan satu ekor sapi kepada Ketua Panitia Qurban Akmal Abbas SH MH yang juga Asisten Bidang Pembinaan (Asbin).

Dalam kesempatan tersebut Akmal Abbas, Asisten Bidang Intelijen (Asintel) Andi Murji Machfud SH, Aspidum Edyward Kaban SH MH serta Bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) menyerahkan masing-masing satu ekor sapi qurban untuk disembelih.

Lebih lanjut Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar Siagian SH MH saat dikonfirmasi awak media menyebutkan, unsur staf juga turut memberikan sumbangan empat ekor kambing qurban. Di antaranya oleh Kabag TU Kejatisu Edy Sunarman SH, Kasi Penyidik I Sri Odit Megonondo SH, Kasi Uheksi Pidsus Udi Saputra, dan Yudhi Sahputra SH.

Uji Sampel Daging

Tim dari Dinas Pertanian dan Peternakan Sumut dilaporkan turut menyaksikan penyembelihan hewan qurban. Sekaligus juga menguji sampel daging yang disembelih dan hasilnya layak untuk dikonsumsi.

Hewan qurban kemudian dibagikan jaksa, seluruh pegawai, honor, kamdal, sekuriti di lingkungan Kejatisu.

BACA | Idul Adha, MPW PP Sumut Sembelih 11 Ekor Lembu

Dalam sambutannya, Kajatisu melalui Wakajatisu Sumardi SH menyampaikan pesan moril Hari Idul Adha. Sebagai umat beragama khususnya Muslim, memiliki kewajiban untuk menyumbangkan hewan qurban bagi warga yang membutuhkan.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment