You are here
7 Kali Sukses, Aksi ke 8 Pelaku Jambret di Tebingtinggi ‘ Gol’ Daerah 

7 Kali Sukses, Aksi ke 8 Pelaku Jambret di Tebingtinggi ‘ Gol’

Topmetro.News – Dua terduga pelaku jambret bernama Solehuddin alias M alias MS (19) dan Erwansyah alias ME (21) dibekuk Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Padang Hilir dan Sat Reskrim Polres di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Tambangan, Tebingtinggi tepatnya di depan kolam renang “Pondok Kencana”, Senin (12/8/2019) sekira pukul 17.30 WIB.

Pelaku Jambret Dibekuk Berkat Pengaduan Warga

“Para pelaku ditangkap berdasarkan surat laporan kepolisian nomor : LP/29/VIII/2019/TT.Hilir tanggal 8 Agustus 2019 dan info masyarakat dalam sebulan terakhir,” ujar Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi didampingi Kapolsek Padang Hilir AKP David Sinaga, Kasat Reskrim AKP Rahmadani, Kasat Binmas AKP Adjie Makno, Kanit Reskrim Ipda SPN Siregar dan perangkat kecamatan setempat saat menggelar press release kasus tersebut di Mapolsek Padang Hilir, Selasa (13/8/2019).

Lebih lanjut Kapolres, sebelum kedua tersangka diringkus, mereka disebut-sebut kerap melakukan aksi kejahatan jalanan di sekitar wilayah hukum Polsek Padang Hilir dan dianggap sangat meresahkan masyarakat.

pelaku jambret 2
foto | erwan

Untuk Penuhi Kebutuhan Hidup

“Ketika diinterogasi petugas, para pelaku mengaku sudah tujuh kali melakukan aksi jambret (Curat), dan hasil curiannya sudah banyak dijual ke orang lain untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Selain tersangka, kita juga turut mengamankan 3 senjata tajam serta 2 unit sepedamotor tanpa plat polisi.

Atas perbuatannya, MS dan ME dijerat pasal 365 KUHP subsider pasal 363 dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” ungkapnya.

pelaku jambret3
foto | lintangnews

Simak, Ini Pesan Polisi

Di bagian lain, perwira melati dua emas itu juga berpesan kepada masyarakat supaya bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

“Mari jadi polisi bagi diri sendiri. Artinya, kita harus ekstra waspada dan juga bisa menjaga keamanan nyawa sendiri maupun harta benda yang dimiliki dari ancaman tindak kriminalitas,” imbau Kapolres.

Secara terpisah, salah seorang warga yang juga menjadi korban jambret, Yulinar (47) menyampaikan terimakasih sekaligus apresiasi atas kinerja jajaran Polres Tebingtinggi, terutama Polsek Padang Hilir yang telah menangkap kedua pelaku Curat itu.

“Terimakasih Polri (Polres Tebingtinggi). Semoga ke depannya semakin semangat dan Promoter dalam melaksanakan tugas-tugasnya di tengah masyarakat,” ucapnya.

baca juga | TERJATUH SAAT BERAKSI DI JALAN TRITURA MEDAN, DUA PENJAMBRET NYARIS TEWAS DIMASSA

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, andai saja petugas Polsek Patumbak telat datang ke lokasi, dua penjambret yakni Ferry (22), dan Yuda (22), keduanya warga Jalan SM Raja, Kecamatan Medan Kota ini, sudah tewas dimassa.

Kedua pelaku yang masih remaja ini menjadi bulan-bulanan massa usai terjatuh saat menjambret di Jalan Tritura, Kecamatan Medan Amplas, Selasa (6/8/2019) malam. Selanjutnya kedua tersangka pun langsung dibawa petugas ke Mapolsek Patumbak, guna proses hukum lebih lebih lanjut.

Peristiwa itu bermula saat korban, Mega (20), bersama pacarnya, Rian (21), warga Jalan Kebon Kopi/Meka Tani, Desa Marindal 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Sedang berjalan kaki di lokasi kejadian.

Tak lama berselang, dua penjambret yang mengendarai sepeda motor langsung memepet Mega, dan merampas HP yang di pegangnya. Spontan pacar korban, Rian merampas kembali HP milik pacarnya dari tangan pelaku.

Akibat rampasan Rian, dua penjambret terjatuh dari sepeda motorya. Melihat kejadian itu, Mega pun berteriak jambret, hingga mengundang warga sekitar mendatangi lokasi. Warga yang emosi melihat perbuatan pelaku langsung menghajarnya.

reporter | erwan

184 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment