Sempat Meledak, Pabrik CPO PT Sinar Mas di Belawan Terbakar

PT Sinar Mas

topmetro.news – Pabrik penggolahan CPO (Cruide Palm Oil) milik PT Sinar Mas yang berada di Jalan Raya Pelabuhan, Kelurahan Belawan ll, Kecamatan Medan Belawan, terbakar, Jumat (16/8/2019).

Sebelum terbakar warga sekitar mendengera suara ledakan yang diduga berasal dari mesin boiler pengolahan bahan mentah CPO. Api dapat dipadamkan setelah 5 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan tiba dilokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir dari perusahaan yang berada di pemukiman penduduk tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

Ledakan Berasal dari Mesin Boiler PT Sinar Mas

“Suara ledakannya keras kali bang. Asapnya pun tebal kali, sampai susah orang melihat. Sampai sesak nafas gara-gara asapnya itu bang,” kata Fadli, salah seorang warga sekitar.

Menurut Fadli, pada saat peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Ketika itu karyawan masih sedang bekerja semua.

“Mendengar suara ledakan itu, semua karyawan lari berhamburan menyelamatkan diri. Pokoknya semua panik bang. Karena saat itu belum ada yang tahu suara ledakan apa itu, makanya lari tunggang-langgang,” terangnya.

Baca Juga: Asuransi Sinar Mas Targetkan Premi Rp 6,37 T

Belum ada pernyataan resmi dari pihak perusahaan mengenai kebakaran tersebut, namun Kepala Security PT Sinar Mas, RF Siringo-ringo mengatakan, bahwa penyebab ledakan diduga dari mesin boiler.

“Yang terbakar mesin boiler,” katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Belawan, Iptu Reza membenarkan peristiwa tersebut dan saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” terangnya kepada wartawan.

Reporter | Irwan Pane

Related posts

Leave a Comment