25 Anggota DPRK Terpilih 2019 di Aceh Singkil Dilantik

anggota DPRK Aceh Singkil

topmetro.news – Kontestasi Pemilu Serentak 2019 sudah usai. Kemarin, Senin (19/8/2019), sebanyak 25 anggota DPRK Aceh Singkil terpilih periode 2019-2024 dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Pengadilan Negeri H Hamzah Sulaiman SH.

Acara berlangsung di Gedung DPRK Aceh Singkil. Pelantikan dihadiri Bupati Aceh Singkil, wakil bupati, unsur Forkopimda, para SKPK, dan tamu undangan.

Sedikitnya ada 12 orang wajah baru yang mengisi kursi DPRK tersebut dari 25 kursi yang ada.

Partai petahana kembali memperoleh kursi terbanyak yakni Partai Golkar. Tahun ini Partai Golkar mendapat enam kursi dari empat dapil yang ada. Lalu kursi wakil ketua I direbut Partai NasDem dengan perolehan tiga kursi. Untuk wakil ketua II diduduki partai lokal yakni Partai Nanggoroe Aceh (PNA).

Sekretaris DPRK Aceh Singkil H Suwan SPd menjelaskan, bahwa dalam rapat paripurna istimewa pelantikan anggota DPRK yang baru, untuk sementara waktu kursi ketua diduduki politisi Partai Golkar Hasanudin Aritonang. Hal itu berlaku sampai DPP Partai Golkar menentukan siapa yang menjadi ketua definitif selanjutnya.

“Hari ini (kemarin-red) rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah dan sekaligus acara pelantikan anggota DPRK terpilih. Selanjutnya dalam dua hari ke depan akan diadakan rapat untuk merumuskan tatip DPRK yang baru,” ucap Suwan.

“Mengenai siapa dan kapan ditetapkan ketua DPRK terpilih untuk periode 2019-2024, itu DPP partai perolehan kursi terbanyak yakni Golkar yang menentukan. Dan kita upayakan pembetukkan secepatnya,” sambungnya.

King Of DPRK

Selain diisi wajah-wajah baru, juga ada wajah yang tak asing lagi ‘King of DPRK’. Yakni sang petahana Fakhrudin Pardosi politisi dari PKPI yang sudah dua dekade menduduki kursi DPRK tersebut.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment