Mati Mesin Saat Tanjakan, Truk Tangki Solar Masuk Jurang

truk tangki bermuatan solar

topmetro.news – Sebuah mobil truk tangki bermuatan solar terjun ke jurang sedalam 10 meter akibat mati mesin saat mendaki tanjakan. Kejadiannya di Desa Lae Gambir Sisik Naga, Subulussalam, Selasa (20/8/2019).

Mobil truk bernomor polisi BK 8956 MD itu milik PT Sumber Jaya dari Medan tujuan Aceh Singkil ini mengangkut 12 ribu liter solar. Rencananya akan didistribusikan ke Aceh Singkil.

Truk masuk jurang tersebut menurut informasi saksi mata, terjadi sekitar jam 09.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Diketahui supir truk tangki bernama Julkarnaen dan Irfan sebagai kernet, dalam keadaan selamat.

Diganjal Tetap Masuk Jurang

Menurut Irfan, kronologi awal kenapa bisa mobil yang mereka bawa bisa masuk jurang karena pada saat menanjak mesin mobil mati secara tiba-tiba. “Mati mesin Bang. Saya sempat ganjal ban mobil. Namun karena ganjal terlalu kecil tidak mampu menghentikan laju mobil dan langsung masuk jurang,” kata Irfan.

Sementara Kasat Lantas Polres Aceh Singkil melalui Brigadir Agus, anggota Pos Lantas Penanggalan Kota Subulussalam membenarkan kejadian. Pihaknya langsung ke TKP untuk mengamankan arus lalu lintas.

“Setelah kami mendapat informasi langsung terjun ke lokasi. Dan benar bahwa di TKP ada satu unit mobil truk tangki membawa bahan bakar minyak solar tujuan Aceh Singkil masuk ke jurang. Dan alhamdulillah, mobil tersebut bisa secepatnya kita evakuasi. Sehingga lalu lintas di lokasi bisa aman dan terkendali dengan cepat,” pungkas Agus.

Saat ini mobil tangki bermuatan solar tersebut sudah diamankan di Pos Lantas Penaggalan.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment