Permudah Masyarakat Pantau Harga, Website Informasi Pangan Akan Diluncurkan

website informasi pangan

topmetro.news – Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara akan menghadirkan website informasi pangan. Terobosan baru ini akan berisi informasi terkait ketahanan pangan dan peternakan di Sumut. Rencananya website ini akan hadir dalam beberapa waktu mendatang.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumut Azhar Harahap kepada wartawan di Medan, Kamis (22/8/2019).

“Jadi mulai tahun ini kita siapkan website untuk memuat segala informasi mengenai peternakan dan soal ketahanan pangan. Ini sedang kita rancang dan paling lama akhir tahun nanti sudah akan kita luncurkan,” ujarnya.

BACA | Ekspor Karet Jambil Tembus 7 Negara, di Sumut Malah Lesu

Harga Pangan

Lebih lanjut dikatakan Azhar, dalam web site yang memuat informasi tentang pangan itu nantinya akan tercantum juga harga pangan. Hal itu mengingat, bahwa pangan selalu menyumbang inflasi yang cukup tinggi.

“Di website ini nantinya harga pangan akan kita update tiap hari. Jadi masyarakat, pengusaha dan media yang mau tahu informasi soal pangan bisa membuka website tersebut,” katanya.

Untuk mengupdate harga itu, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provsu akan melibatkan petugas dari kabupaten/kota. Setiap harinya mereka akan mencatat terkait harga pangan di daerah.

Informasi lainnya juga kata Azhar bisa diakses di website tersebut. Ini dilakukan sebagai komitmen Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumut dalam hal mendukung keterbukaan informasi publik.

“Ini bagian dari itu. Intinya kita ingin mempermudah masyarakat yang mendapatkan informasi ke kita. Semua kita layani. Dan kita berikan dengan jelas,” ucapnya.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment