Panglima TNI Tinjau Karhutla di Palangkaraya

Karhutla di Palangkaraya

Topmetro.News – Karhutla di Palangkaraya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Menteri Koordinator Politik Hukum dan Kemananan (Menko Polhukam) RI Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Ibu Siti Nurbaya, dan Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D., meninjau langsung lokasi itu. Peninjauan Karhutla di Palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah itu digelar, Jumat (23/8/2019).

Karhutla di Palangkaraya2
foto kiriman | Ahmad Rohanda rohanda76@gmail.com

Karhutla di Palangkaraya Didampingi Sejumlah Pejabat

Panglima TNI beserta rombongan meninjau Kebakaran Hutan dan Lahan yang terbakar di Jalan Ir Soekarno Hatta Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Palangkaraya, yang bertujuan diantaranya untuk mendapatkan informasi situasi Karhutla dan bagaimana upaya penanggulangannya serta sejauh mana peran dan fungsi Stakeholder dalam menjalankan tugas pokoknya.

Turut serta dalam peninjauan itu antara lain Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, Kabaharkam Polri Komjen Pol Condro Kirono, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Aslog Panglima TNI Marsda Kukuh Sudibyanto serta para Pejabat TNI-Polri dan Kementerian terkait.

baca juga | PADAMKAN KARHUTLA DI RIAU, KASUM TNI APRESIASI PRAJURIT TNI-POLRI

Seperti disiarkan Topmetro.News sebelumnya, padamkan karhutla (kebakaran hutan dan lahan) di Riau diapresiasi Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI Joni Supriyanto. Supriyanto sangat mengapresiasi seluruh prajurit TNI dan Polri serta anggota dari Manggala Agni dan masyarakat yang hingga kini masih terus bahu membahu memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah itu.

Hal itu disampaikan Kasum TNI usai menerima paparan Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Fadjar terkait tugas-tugas yang sudah maupun yang akan dilaksanakan oleh Satgas Karhutla Provinsi Riau, bertempat di ruang rapat VIP Lancang Kuning, Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru Riau, Sabtu (10/8/2019).

Menurut Letjen TNI Joni Supriyanto, stand by pasukan dan perlengkapan terutama Heli Water Bombing serta bahan bakarnya akan menjadi prioritas kedepan untuk mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Provinsi Riau.

“Saya juga berterimakasih kepada Satgas Karhutla Riau yang telah bekerja maksimal dengan segala kendala yang dihadapi dalam penanggulangan Karhutla di Provinsi Riau,” katanya.

reporter | jeremitaran

kiriman | Ahmad Rohanda (rohanda76@gmail.com)

Related posts

Leave a Comment