Iptu Kornel Sirait SH Jadi Kapolsek Bangko Pusako

Iptu Kornel Sirait SH

Topmetro.News – Iptu Kornel Sirait SH bakal menduduki jabatan baru. Sedikitnya tiga Kapolsek di jajaran Polres Rohil lakukan sertijab, Sabtu (24/8/2019) di Mapolres Rohil.

Iptu Kornel Sirait SH dari Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan

Perwira Kapolsek yang menjalani serah terima itu antara lain Kapolsek Bangko Pusako AKP Evi Hermanto SH bergeser menduduki jabatan sebagai Kapolsek Sinaboi menggantikan AKP Ruslan SH. Sedangkan AKP Ruslan akan menduduki jabatan baru menjadi Kasubag Yantor Yanma Polda Riau.

Untuk Kapolsek Bangko Pusako, sebagaimana dilansir spiritriau, akan dijabat Iptu Kornel Sirait SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan, sedangkan Kapolsek Tanah Putih Putih Tanjung Melawan akan dijabat Iptu A. Bakar yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 4 SatPJR Ditlantas Polda Riau.

Sertijab dipimpin Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH.

Pesan dan Kesan

Dalam kesan dan pesannya, AKP Ruslan, SH memiliki kenangan yang baik selama bertugas di Rokan Hilir.

”Sudah banyak pengalaman dan kesan yang saya dapat selama bertugas. Sementara itu, baik pejabat Kapolsek baru berharap mendapatkan pengalaman baru selama bertugas.”

Ucapan Terimakasih

Sigit Adiwuryanto dalam sambutannya mengatakan, mutasi dalam tubuh polri salah satu untuk penyegaran dan menciptakan suasana yang baru bagi pejabat yang bersangkutan.

“Kepada para Kapolsek yang melaksanakan mutasi hari ini, saya ucapkan selamat dan sukses bertugas ditempat yang baru. Semoga dalam menjalankan tugas bisa menjadi polisi yang promoter,” katanya.

baca juga | SERTIJAB 3 KAPOLSEK, KAPOLRESTABES MEDAN TANYA HAL INI

Seperti disiarkan topmetro.news sebelumnya, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto memimpin upacara Sertijab tiga Kapolsek, di lapangan apel Polrestabes Medan, Kamis (15/8/2019)

Tiga Kapolsek yang sertijab (serah terima jabatan) diantaranya, Kapolsek Medan Kota, Percut Seituan, Kapolsek Helvetia. Selain sertijab tiga Kapolsek, dua Kepala Seksi (Kasie) di Polrestabes Medan turut diganti, yakni Kasi Was dan Kasitipol.

Kapolsek Medan Kota yang Lama Kompol Revi Nurvelani SH SIK MSi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 4 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumut. Sedangkan yang menjadi Kapolsek Medan Kota yang baru adalah AK Muhammad Riki Ramadhan SH SIK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Langkat.

Sementara Kapolsek Helvetia, Kompol Trila Murni yang sudah memasuki masa purna tugas langsung digantikan oleh AKP Sah Udur TM Sitinjak yang sebelumnya menjabat sebagai Paur STNK Ditlantas Polda Sumut.

Sedangkan Kapolsek Percut Seituan Kompol Subroto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubditharwattah Ditahti Polda Sumut dan digantikan Kompol Aris Wibowo SH SIK MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 4 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumut.

Sedangkan Kasi Was Polrestabes Medan yang baru dijabat AKP Marolop Sirait yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Deliserdang.

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment