Satgas Pamtas Yonif 411/Pdw Bersama Puskesmas Sota Sosialisasikan Pola Hidup Sehat di Sekolah

Satgas Pamtas Batalyon

Topmetro.News – Untuk menanamkan pola hidup sehat kepada anak-anak sekolah di Ujung Timur Indonesia tepatnya di perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG) Sektor Selatan, Prajurit TNI Satgas Pamtas Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pdw Kostrad bersama dengan Puskesmas Sota mengajarkan siswa-siswi senam pagi bersama, cara cuci tangan dan gosok gigi yang benar.

Satgas Pamtas Batalyon2
foto kiriman | admin@pendam5brw.online

Satgas Pamtas Yonif Tinjau Kegiatan

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han. saat meninjau kegiatan itu di Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua, Jumat (23/8/2019) mengatakan pelaksanaannya sebanyak tiga personel tim kesehatan dari Pos Yanggandur yang dipimpin Dantonkes Satgas Letda Ckm Iwan Debri Setiawan bersama-sama dengan tim kesehatan dari Puskesmas Sota dan Pustu Yanggandur mengajak siswa-siswi SD YPPPK Yanggandur senam pagi bersama dilanjutkan mengajarkan gosok gigi dan cara cuci tangan yang benar.

Tanamkan Pola Hidup yang Sehat

Menurut Mayor Inf Rizky Aditya, kegiatan sosialisasi ini diberikan kepada siswa-siswi SD YPPK Yanggandur, guna menanamkan pola hidup sehat kepada siswa-siswi sekolah dasar supaya kebersihan selalu terjaga, sehingga akan menciptakan siswa-siswi yang sehat dan mendukungnya untuk lebih berprestasi.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad bekerja sama dengan Puskesmas Sota dan Pustu Kampung Yanggandur, yang merupakan bentuk sinergi dengan kesehatan terkait yang ada di wilayah perbatasan untuk mensosialisasikan pola hidup sehat sejak dini kepada siswa-siswi sekolah,” jelasnya.

Setelah kegiatan selesai, dilanjutkan dengan membagikan bubur kacang hijau, susu dan roti sebagai tambahan asupan gizi nya. “Kami juga memberikan sikat gigi, pasta gigi, shampo, sabun mandi kepada anak-anak agar apa yang di ajarkan dapat diterapkan di rumah mulai dari sekarang dan seterusnya,” ucap Mayor Inf Rizky Aditya.

Dansatgas mengharapkan, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini anak-anak yang berada di wilayah perbatasan menjadi lebih mengerti akan pentingnya pola hidup sehat.

“Mulai dari senam pagi, menjaga kebersihan tangan dan kesehatan gigi, guna mendukung mereka berprestasi dan menanamkan pola hidup sehat sejak dini,” ujarnya.

Faham Pola Hidup Sehat

Kepala Sekolah SD YPPK Yanggandur Emerikus Renyaan, S.Pd., menyampaikan terimakasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Puskesmas Sota dan Pustu Yanggandur yang telah mengajarkan siswa-siswi kami pola hidup sehat dari mulai senam, cara mencuci tangan dan sikat gigi dengan benar, sehingga anak-anak kedepan akan mengerti pola hidup sehat.

reporter | jeremitaran

kiriman | admin@pendam5brw.online

Related posts

Leave a Comment