Lagi Asik Nonton TV, Motor di Luar Rumah Nyaris Digondol Maling

curanmor asal Tapteng

topmetro.news – Seorang diduga pelaku curanmor asal Tapteng, JS (31), alamat Perumahan BRR Desa Gabungan Kecamatan Barus, diamankan warga saat mencuri sepeda motor milik Karjo manik(19), warga Desa Pertabas Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil, Jumat malam (23/8/2019).

Karjo mengatakan, kejadian itu sekitar pukul 20.00 WIB. Seperti biasa dia memakirkan sepeda motornya di teras rumah. Namun pada saat asik menonton televisi, dia mendengar suara sepeda motor mirip miliknya. Karena penasaran, dia melihat keluar untuk memastikan. Ternyata benar suara itu berasal dari sepeda motornya yang sudah dilarikan OTK.

“Saya langsung mengejar dengan menggunakan sepeda motor saya satunya lagi. Sesampainnya di Desa Siatas Kecamatan Simpang Kanan, saya lihat pelaku berhenti dan lari ke arah Perkebunan Kelapa Sawit PT Socfindo,” ucap Karjo. “Saat itu saya berteriak maling dan meminta tolong kepada masyarakat sekitar untuk membantu mengejar pelakunya. Namun kami tidak ada menemukannya.”

Karjo menambahkan, saat bersamaan dia dikabari dari kampung, bahwa ada salah satu kawan pelaku sudah tertangkap di Desa Pertabas dan sudah diamankan. “Saya sudah membuat pengaduan kepada Polsek Simpang Kanan. Yang saya lihat terduga saat ini berada di tempat saya melapor, sedang dimintai keterang oleh polisi,” imbuhnya.

Positif Narkoba

Kanit Intelkam Polsek Simpang Kanan membenarkan sudah diamankan seorang diduga pelaku curanmor asal Tapteng, di Desa Pertabas Simpang Kanan. Barang bukti satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU Nopol BL 2529 RZ warna hitam milik Karjo, juga diamankan. Hasil interogasi, terduga mengaku berasal dari Kecamatan Barus Tapteng.

“Kita juga mengamankan satu unit HP Samsung lipat. Satu set kunci sepeda motor, 13 bungkus plastik kecil diduga untuk membungkus narkoba jenis sabu-sabu. Serta pipet yg sudah diubah bentuknya sebagai sendok dari pakaian pelaku,” ucapnya.

Untuk membuktikan hasil dugaan kepemilikan barang haram tersebut, dilakukan tes urine terhadap pelaku. Ternyata benar, terduga curanmor positif menggunakan narkoba jenis sabu.

“Untuk memperkuat bukti, kita mencoba menelusuri identitas ke alamat pelaku yakni ke Polsek Barus. Dan ternyata benar pelaku juga menjadi target operasi Polres Tapanuli Tengah,” imbuhnya. “Sedangkan untuk pelaku yang lari, tetap kita lakukan pengejaran.”

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment