Pengurus Klenteng Gek Ong Long Kong Bagi Sembako kepada Fakir Miskin

Klenteng Gek Ong Long Kong

topmetro.news – Pengurus Yayasan Klenteng Gek Ong Long Kong beralamat di Jalan Sunggal, Gang Jawa Kecamatan Medan Sunggal, membagikan sembako bagi masyarakat fakir miskin, Minggu (25/8/2019), sekira pukul 10.00 WIB.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka acara ‘Pho Toh’ (persembahan arwah-arwah).

Menurut Suhu Alex, salah seorang pengurus klenteng, didampingi Penasehat Kompol P Samosir SH MH yang juga menjabat sebagai Kanit I Subdit II Dit Krimsus Poldasu, bahwa acara pembagian sembako bertepatan penanggalan Cina Chit Goek Cap Chit yang jatuh di setiap Bulan Agustus.

Paket Sembako

Sembako yang dibagi berjumlah sebanyak 615 paket. Antara lain berupa beras, mie instan, gula, dan minyak makan. Menurut Suhu Alex, ini adlah untuk membantu warga yang kurang mampu yang bermukim di sekitar klenteng tanpa memandang suku dan agama.

“Semoga bantuan sembako ini bermanfaat bagi warga yang ekonominya kekurangan. Jangan dinilai dari jumlahnya tetapi dari keikhlasan memberi,” tegas Suhu Alex.

Alex juga menambahkan, dirinya beserta pengurus Yayasan Klenteng Gek Ong Long Kong di antaranya Hendra Sujono, Tho Seng Pho, Lica, Jafar, Henny, Andi, Alai, dan Acheng mengajak para pengusaha dan dermawan di Kecamatan Medan Sunggal untuk ikut serta memberikan bantuan sembako bagi masyarakat susah.

Jumini (53), seorang warga yang menerima bantuan sembako merasa sangat berterima kasih karena kehidupan ekonominya terbantu. “Saya sangat berterima kasih kepada para pengurus klenteng. Karena membantu warga tanpa membedakan suku dan agama,” tutur Jumini.

reporter | Dian

Related posts

Leave a Comment