BKM Al Umaro Dispora Provsu Gelar Khitan Massal dan Kegiatan Sosial Lainnya

bkm al umaro gelar khitan massal

topmetro.news – Dalam rangka masih dalam suasana memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al Umaro Kompleks Sumut Sport Centre, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Dispora Provsu), melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti khitan massal yang diikuti 36 anak. Tak hanya itu saja, BKM Al Umaro sebelumnya juga melaksanakan kegiatan, donor darah serta memberikan santunan anak yatim dan kegiatan lainnya. Untuk kegiatan khitan massal tersebut, merupakan kegiatan kali pertama dilaksanakan BKM Al Umaro.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Kadispora Provsu), H Baharuddin Siagian, SH, MSi, yang diwakili Sekretaris Dinas Dispora Provsu (Sekdispora Provsu), Rudi Rinaldi, S.Sos, ketika memberi sambutan saat khitan massal, pada Kamis (29/08/2019) di Aula Dispora Provsu menyampai, sangat salut dan memberi apresiasi kepada BKM Al Umaro, yang telah melaksanakan kegiatan sosial seperti ini.

Rudi Rinaldi menambahkan, BKM Umaro yang berada di Kompleks Sumut Sport Centre, di lingkungan Kantor Dispora Provsu di Jalan William Iskandar (Pancing) Medan/Deli Serdang ini, telah menunjukkan eksistensinya dalam kepedulian dengan sesama. Kepedulian itu dengan melaksanakan kegiatan khitan massal, donor darah serta santunan anak yatim, serta kegiatan sosial lainnya. Dan untuk khitan massal dan donor darah, sebagai bentuk memeriahkan HUT ke-74 RI.

” Untuk itu saya memberikan apresiasi setingg-tingginya, kepada BKM Al Umaro yang diketua Pak Zulham Efendi Siregar, ST. Dengan telah melaksanakan kegiatan sosial ini. Saya juga mengharapkan kegiatan ini, agar terus dilaksanakan ditahun-tahun berikutnya. Hal ini juga telah dianjurkan oleh Agama Islam untuk saling berbagi dengan sesama, dan menaikkan derajat anak yatim sesuai anjuran Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW,” sebut Kadispora Provsu H Baharuudin Siagian, SH, MSi disampaikan oleh Sekdispora Provsu, Rudi Rinaldi, S.Sos.

foto bersama dokter
Ketua BKM AL Umaro, Zulham Efendi Siregar, ST dengan seluruh para dokter dan peserta khitan massal foto bersama. (Foto:topmetro.news)

Khitan Massal Diikuti 36 Anak

Sebelumnya, Ketua BKM Al Umaro, Zulham Efendi Siregar, ST yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Pengembangan Pemuda Dispora Provsu menyampaikan, untuk kegiatan khitan massal ini diikuti sebanyak 36 anak, dari berbagai kalangan seperti anak yatim, keluarga di lingkungan ASN dan mitra kerja Dispora Provsu seperti SIWO PWI Sumut dan lainnya.

Zulham menuturkan, kegiatan bakti sosial dalam memeriahkan HUT ke-74 RI, dan kegiatan untuk khitan massal baru kali pertama ini dilaksanakan. Kegiatan sebelumnya seperti donor darah, diikuti sebanyak 26 orang di lingkungan ASN Dispora Provsu dan masyarakat. Tak hanya itu saja, BKM Al Umaro juga telah melakukan kegiatan rutin seperti, pengajian rutin yang diikuti ASN Dispora Provsu dan masyarakat. BKM Al Umaro juga telah melakukan buka puasa bersama, setiap harinya selama bulan Ramadan.

berikan bingkisan
Ketua BKM Al Umaro, Zulham Efendi Siregar, ST memberikan bingkisan kepada peserta khitan massal. (Foto:topmetro.news)

“Insya Allah, kegiatan seperti ini akan kita laksanakan rutin disetiap tahun. Selain peduli dengan sesama dan berbagi, kegiatan ini juga dianjurkan Allah SWT dan junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini semata-mata senantiasa berbagai dan memperhatikan anak yatim. Mudah-mudahan seluruh kegiatan yang dilaksanakan BKM Al Umaro, mendapatkan berkah dari Allah SWT..Amin,” ungkapnya. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment