Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning Mundur

pelatih psms medan mundur

topmetro.news – Usai mengalami kekalahan dari Cilegon United dengan skor 3-0, pada Senin (02/09/2019) kemarin. Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning, pada Selasa (03/09/2019) menyatakan mundur menangani tim, yang terdahulunya nerjulukan “The Killer” itu. Alasan mundurnya Gurning itu, merupatan keputusan bulat secara pribadi, karena dinilai sudah tak nyaman lagi sebagai pelatih PSMS Medan.

Abdul Rahmad Gurning mengungkapkan, sudah menyampaikan pengunduran diri kepada mantan pengurus PSMS Medan. Gurning belum menyampaikan pengunduran diri secara langsung kepada manajemen PSMS Medan. “Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri saya sebagai pelatih, tapi kepada mantan pengurus PSMS. Karena mereka yang merekomendasikan saya untuk menjadi pelatih PSMS,” kata Abdul Rahman Gurning

Sebenarnya, niat mundur Abdul Rahman Gurning menjadi pelatih PSMS Medan sudah lama, sebelum laga menjamu Persibat Batang. Namun, pengurus mantan PSMS Medan menghalangi niat tersebut. “Saya ajukan mundur kepada Mantan PSMS sebelum laga Persibat Batang. Kalah menang lawan Persibat kemarin saya niat mundur, namun Mantan PSMS meminta jangan dulu. Makanya saya ikut ke Cilegon,” ucapnya.

Menanggapi pengunduran diri Abdul Rahman Gurning sebagai pelatih PSMS Medan, Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja, mengaku belum mendapatkan informasi itu. “Saya belum dapat informasi,” ungkapnya. Dia pun mencoba menelepon manajer, untuk mengklarifikasi kabar tersebut. “Saya telepon tidak aktif. Sampai saat ini saya belum tahu soal mundurnya pelatih,” jelasnya.

Surat Mundurnya Pelatih PSMS Medan Belum Diterima Manajemen

Sementara, Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang membenarkan Abdul Rahman Gurning, sudah memiliki niat mengundurkan diri dari kursi pelatih tim Ayam Kinantan. Namun, pihaknya belum menerima secara resmi terkait pengunduran dirinya. Ia selaku Manajer yang menanggungjawabi tim PSMS menunggu surat resmi jika benar mau mundur.

“Sampai saat ini manajemen masih menunggu secara tertulis kalau benar Coach Gurning mengundurkan diri. Kami juga sudah menyampaikan ke Ketua PSMS Bapak Kodrat Shah terkait pemberitaan yang memuat berita pengunduran diri pelatih Gurning,” kata Mulyadi saat diklarifikasi, Selasa (3/9/2019). Jika memang Gurning tak lagi mau mendampingi PSMS saat menghadapi Perserang Serang, Jumat (6/9/2019) mendatang, Manajemen akan menyerahkan tim kepada Asisten Pelatih, Edy Syahputra.

“Kalau pelatih Gurning memang benar mengundurkan diri, agar dibuat secara tertulis kepada manajemen. Kemudian untuk sementara pertandingan tanggal 6 September di Serang dipimpin oleh Asisten, sekembalinya ke Medan baru kami rapatkan,” jelas Mulyadi.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment