Indonesia Resmi Diterima FIFA Dalam Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia U-20

indonesia tuan rumah piala dunia u-20

topmetro.news – Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) resmi menerima tiga bidding, untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Salah satu dari tiga bidding ada nama negara Indonesia. Dan Indonesia resmi diterima FIFA, dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021, melalui Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI).

Sebagaimana diketahui, PSSI memang berambisi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Pemerintah Indonesia secara resmi juga mendukung pencalonan Tanah Air untuk menjadi tuan rumah, dan membantu PSSI melengkapi berkas yang diperlukan. Pencalonan Indonesia menjadi tuan tumah Piala Dunia U-20 semakin mulus, setelah mendapat dukungan penuh dari Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF). Dukungan makin gencar, setelah Thailand dan Myanmar yang sedianya mengikuti pencalonan memilih mundur.

Dilansir dari situs resmi FIFA, pada Kamis (05/09/2019), FIFA kini akan meninjau dan menilai tawaran yang masuk dari tiga federasi, termasuk Indonesia. Dan prehelatan sepakbola dunia itu, akan menunggu keputusan yang diambil oleh Dewan FIFA pada pertemuan di Shanghai, China, pada 23 dan 24 Oktober 2019.

Indonesia bersaing dengan dua calon tuan rumah Piala Dunia U-20 lainnya, yakni Federasi Sepakbola Brasil dan Peru. Satu tawaran lagi batal masuk sesuai tenggat, yakni dari tiga negara Timur Tengah yang berencana menjadi tuan rumah bersama, antara lain Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab. Tentunya, Federeasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) akan berjuang, untuk mewujudkan Piala Dunia U-20 bisa terlaksana di Indonesia.

Jika digelar di Indonesia, PSSI sudah mengajukan 10 stadion sebagai venue pertandingan. Mulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Pakansari (Bogor), hingga Si Jalak Harupat (Bandung). Dengan adanya even tersebut akan menjadi latar para pesepakbola muda, untuk menunjukkan kemampuannya di Piala Dunia U-20 kelak.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment