Terkait Rasisme, Demba Ba Desak Pesepakbola Berkulit Hitam Tinggalkan Italia

terkait rasisme

topmetro.news – Mantan striker Chelsea Demba Ba mendesak kepada semua pesepakbola berkulit hitam, agar meninggalkan Italia terkait rasisme yang belakangan ini, menimpa dan merebak di atmosfer sepakbola negeri itu.

Penggemar Cagliari melancarkan pelecehan ras, terhadap pesepakbola berkulit hitam yakni striker Inter Milan Romelu Lukaku, selama pertandingan Liga Italia pada akhir pekan lalu. Ungkapan bernada rasis itu, kemudian justru direspons positif oleh para pendukung Inter Milan, dengan nada membela para suporter Cagliari.

Mereka melayangkan surat yang isinya menyatakan bahwa, nyanyian yang menirukan suara kera bukanlah ungkapan bernada rasis, sebagaimana dikutip dari laman football italia, pada Kamis (05/09/2019). “Terkait rasisme inilah alasan mengapa saya memutuskan untuk tidak bermain di sana ketika saya bisa …” demikian isi tweet yang dikirim Ba.

Atas tindakan itu Demba Ba menyebutkan, hal itu sangatlah menyakitkan dan itu merupakan perbuatan yang tidak baik. Apalagi, selama ini federasi sepakbola Eropa UEFA, sedang-gencar-gencarnya mengkampayekan jangan berbuat rasis. Tapi perbuatan itu, tidak diindahkan para supporter di Italia, yang telah menyakitkan hati melakukan rasisme kepada pesepakbola berkulit hitam.

“Pada titik itulah, saya berharap semua pesepakbola berkulit hitam segera keluar dari Liga ini. Tentunya, hal itu tidak akan menghentikan kebodohan dan kebencian mereka, tetapi setidaknya mereka tidak akan memengaruhi [permainan],” kata Ba.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment