Prihatin..!!! Musholla Dibobol Maling, Sound System Disikat

Musholla dibobol maling

‬Topmetro.News – Musholla dibobol maling? Sepertinya pelaku maling tak perlu lagi memilih lokasinya. Seisi rumah ibadah pun disikat. Setidaknya aksi ‘tamu tak diundang’ itu beraksi di Musholla Al Amin di Jalan Pertahanan Patumbak, Dusun II, Gang Musholla, Desa Sigara-gara, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdan yang disatroni. Tak pelak lagi, isi musholla pun ‘dikuras’.

Musholla Dibobol Maling Kerugian Rp 10 Juta

Atas kejadian itu, 2 unit power mixer, dan 1 unit stereo yang diperkirakan senilai Rp 10 juta raib dibawa kawanan maling, Kamis (5/9/2019) pagi.

Para Badan Kenaziran Musholla (BKM), yang tak terima kejadian itu, langsung memberi kuasa kepada Suparno Habibi (53), untuk membuat laporan ke Polsek Patumbak.

Heran, Suara tak Terdengar

Informasi yang dihimpun wartawan di kepolisian menyebutkan. Aksi pencurian itu pertama kali diketahui Suparno saat hendak melakukan Adzan Subuh. Saat itu, Suparno heran lantaran suaranya tidak terdengar meski sudah di depan microphone.

Curiga dengan kejadian itu, Suparno pun masuk ke salah satu kamar tempat penyimpanan alat elektronik itu untuk mencari tahu penyebabnya.

Benar saja, barang-barang elektronik itu sudah tiada alias hilang.

‬”Karena suara saya tidak terdengar ke luar musholla, saya cek. Dan pintu kamar ternyata sudah terbuka dan barang-barang sudah hilang,” kenang Suparno.

Masih kata Suparno, usai mengetahui kejadian itu, dirinya bersama warga sekitar tetap melanjutkan ibadah shalat subuh sebelum akhirnya bermusyawarah.

‪”Setelah dirembukkan, semua para pengurus musholla sepakat untuk melaporkan kejadian ini, dan kepada saya dikuasakan. Semoga saja pelakunya bisa segera tertangkap dan dihukum. Sebab, aksi pencuri ini sudah terlalu berani. Di rumah ibadah (musholla) pun di maling,” gerutu Suparno.

Sudah Terima Laporan Korban

Iptu Gindo Manurung, Kanit Reskrim Polsek Patumbak saat dikonfirmasi wartawan mengaku sudah menerima laporan korban.

“Sudah turun anggota kita ke lokasi, guna melakukan olah TKP dan akan segera kita tindak lanjuti,” ucap Gindo.

baca juga | MOTOR DI LUAR RUMAH NYARIS DIGONDOL MALING

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, seorang diduga pelaku curanmor asal Tapteng, JS (31), alamat Perumahan BRR Desa Gabungan Kecamatan Barus, diamankan warga saat mencuri sepeda motor milik Karjo manik (19), warga Desa Pertabas Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil, Jumat malam (23/8/2019).

Karjo mengatakan, kejadian itu sekitar pukul 20.00 WIB. Seperti biasa dia memakirkan sepeda motornya di teras rumah. Namun pada saat asik menonton televisi, dia mendengar suara sepeda motor mirip miliknya. Karena penasaran, dia melihat keluar untuk memastikan. Ternyata benar suara itu berasal dari sepeda motornya yang sudah dilarikan OTK.

“Saya langsung mengejar dengan menggunakan sepeda motor saya satunya lagi. Sesampainnya di Desa Siatas Kecamatan Simpang Kanan, saya lihat pelaku berhenti dan lari ke arah Perkebunan Kelapa Sawit PT Socfindo,” ucap Karjo.

“Saat itu saya berteriak maling dan meminta tolong kepada masyarakat sekitar untuk membantu mengejar pelakunya. Namun kami tidak ada menemukannya.”

reporter | iswandi nasution

Related posts

Leave a Comment