Kecamatan Medan Denai Juara Umum di Cabor Judo Porkot Medan XI/2019

kecamatan medan denai

topmetro.news – Kontingen Kecamatan Medan Denai tidak terbendung, tampil sebagai juara umum di cabang olahraga Judo. Pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XI/2019 berlangsung, pada Minggu (08/09/2019) di GOR PPLP, Sunggal. Pejudo Medan Denai berhasil menyabet 5 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Sumbangan medali emas Kecamatan Medan Denai dihasilkan melalui, Abdul Wahid dikelas -60 kg putra, Aldi Mariza dikelas -66 kg putra, Willy Pratama dikelas +81 kg putra, Ezloba R Sinuhaji dikelas -48 kg putri dan Ayu Wulandari dikelas -52 kg putri.

Sedangkan medali perak Kecematan Medan Denai disumbangkan, M Ali Akbar dari kelas -55 kg putra dan Helena Sushen di kelas +57 kg putri. Sementara raihan medali perunggu bagi Medan Denai dihasilkan, Naufal Iskandar dikelas -40 kg putra, Burju Aprianto Nainggolan -50 kg putra dan Yudi Muhyar Pasaribu dikelas -81 kg putra.

Posisi runnerup cabang olahraga Judo ditempati Kecamatan Medan Marelan, dengan raihan 3 emas melalui Nicholas Albed Nego dikelas -40 kg putra, Daffa Zendriano kelas -50 kg, dan Siti Umaira dikelas +57 kg putri. Sumbangan 2 medali perak Marelan ditorehkan atletnya, Ungkap Lubis dari kelas -60 kg putra, Khana Phoma dikelas -52 kg.

Sedangkan di posisi 3 besar peraih medali cabor Judo, diduduki kecamatan Medan Area yang berhasil menyabet 1 emas melalui, Aldo Alfriansyah dikelas -55 kg putra, dan 1 perak yang disumbangkan Tarmizi dikelas -81 kg. Sedangkan kecamatan Medan Tuntungan, memperoleh 1 emas melalui pejudonya Farhan Ainfa Arief, dikelas -35 kg putra dan 1 perunggu dari Faisal Arif dikelas -66 kg.

Pembinaan Cabor Judo Sudah Mulai Merata

Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani mengungkapkan, pemerataan medali dimasing-masing kecamatan yang mengikuti Porkot XI tahun ini, telah membuktikan bahwa masing-masing cabang, telah berhasil melakukan regenerasi atlet cabang olahraganya. Tentunya, ini adalah hal yang baik bagi kemajuan olahraga Judo di Kota Medan.

Meski Kecamatan Medan Denai keluar sebagai juara umum cabang olahrag judo ini, tapi perolehan medali yang dicapai tidak begitu signifikan, dengan Kecamatan Marelan yang keluar sebagai runner up, didaftar klasemen medali judo. ” Artinya dengan pemeratan prestasi ditiap kecamatan, itu berarti antusias atlet yang mewakili kecamatan diajang ini, dalam berlatih semakin menunjukkan grafik peningkatan yang baik,” tutur Eddy. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment