Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Timnas Belgia Hajar Skotlandia 4-0

kualifikasi piala eropa

topmetro.news – Timnas Belgia menghajar tuan rumah Skotlandia dengan kemenangan 4-0. Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I berlangsung, pada Selasa (10/09/2019) dinihari WIB di Stadion Hampden Park, Glasgow. Kemenangan Timnas Belgia itu, berkat Bintang Manchester United, Kevin de Bruyne yang tampil sempurna.

Kevin de Bruyne menciptakan tiga assist untuk gol-gol Romelu Lukaku, Thomas Vermaelen, dan Toby Alderweireld. Sebelum menempatkan namanya sendiri di papan skor kualifikasi Piala Eropa 2020, demikian catatan laman resmi uefa.com. Laga baru berjalan sembilan menit ketika De Bruyne memimpin serangan balik Timnas Belgia. Sebelum melepaskan umpan tarik yang mudah saja diselesaikan oleh Lukaku, untuk membuka keunggulan atas tuan rumah Skotlandia.

Di Kualifikasi Piala Eropa kali ini, De Bruyne kembali menciptakan assist keduanya pada menit ke-24. Saat melepaskan umpan silang dalam situasi sepak pojok yang berhasil disambut, dengan tandukan jarak dekat oleh Vermaelen demi menggandakan keunggulan Belgia. Menjadikan skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Timmas Belgia.

Delapan menit kemudian, De Bruyne melengkapi raihan tiga assist dengan mengirimkan sepak pojok yang disundul Alderweireld, bola membentur bagian bawah mistar sebelum memantul melewati garis dan akhirnya keluar. Namun gol dipastikan sah dan Timnas Belgia unggul 3-0, atas Skotlandia hanya setelah 32 menit.

Timnas Belgia Catat Hasil Sempurna di Kualifikasi Piala Eropa 2020

Keunggulan itu bertahan lama bagi Timnas Belgia, yang terus mengendalikan jalannya pertandingan hingga De Bruyne menutup pertandingan itu, dengan sebuah tembakan melengkung ke area tiang jauh. Tendangan De Bruyne memperdaya kiper David Marshall, sekaligus memastikan kemenangan 4-0 untuk Timnas Belgia sebagai tim tamu.

Sebagaimana De Bruyne, Timnas Belgia juga sejauh ini memiliki catatan sempurna di Grup I di kualifikasi Piala Eropa 2020, dengan koleksi 18 poin dari raihan sapu bersih enam pertandingan. Sedangkan Skotlandia (6) harus rela lungsur ke urutan kelima.

Di sisi lain, hasil 4-0 juga membuat Timnas Belgia saat ini selalu menang dan belum pernah kalah, dalam lima pertemuan melawan tim-tim daratan Britania Raya, di bawah asuhan Roberto Martinez. Bahkan tak sekalipun gawang Belgia kebobolan, sehingga Timnas Belgia nihil kebobolan dan memasukkan bola 14 di Kualifikasi Piala Eropa 2020. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment