Cabor Pencak Silat Datangkan Peserta Terbanyak di Porkot Medan XI/2019

pencak silat porkot medan

topmetro.news – Ketua Umum KONI Kota Medan, Drs Eddy H Sibarani berikan apresiasi untuk cabor (cabang olahraga) pencak silat. Sebab, cabor pencak silat mendatangkan peserta terbanyak, di ajang Porkot (Pekan Olahraga Kota) Medan XI/2019 berlangsung, pada Selasa (10/09/2019) di Gelanggang Remaja, Medan.

Peserta cabang olahraga pencak silat yang ikut, dalam pesta olahraga tahunan di Kota Medan ini, mencapai 256 pesilat/pendekar dari 20 kecamatan di Kota Medan. “Porkot Medan XI/2019 ini, jumlah atlet terbanyak datang dari cabang olahraga pencak silat. Walau ini atlet lapisan kedua tampil di Porkot. Tapi jumlahnya cukup banyak dan saya cukup bangga,” sebut Ketua Umum KONI Kota Medan, Drs Eddy H Sibarani di acara pembukaan cabor pencak silat Porkot Medan XI/2019, pada Selasa (10/09/2019) siang.

Porkot Medan XI/2019 Sebagai Wadah Menyambut PON 2024

Eddy kembali mengingatkan, Porkot Medan XI/2019 adalah wadah dalam mempersiapkan atlet menyambut PON 2024, di mana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah. Untuk itu Eddy meminta, para atlet siap menjadi tuan rumah dan memberikan prestasi terbaik, agar bisa mengangkat nama untuk Kota Medan dan Sumatera Utara khususnya di pesta olahraga empat tahunan itu. “Belum tentu seratus tahun ke depan kita bisa jadi tuan rumah. Ini kesempatan buat atlet untuk mengukir prestasi, mengingat kita akan bertindak sebagai tuan rumah, ” harapnya.

Eddy berpesan, jika kemenangan hanyalah sebuah tahapan. Dengan demikian, kemenangan sebagai wadah untuk menjadali lebih baik kalgi ke depan. Artinya, sekarang menjadi juara di Porkot dan untuk ke depan menjadai juara di PON 2024 mendatang. “Tapi yang terpenting adalah seluruh atlet mampu berdiri bersama, di gelanggang dan menunjukan rasa persatuan dan kesatuan. Tapi, harus pula diiringi dengan prestasi terbaik,” ucap Eddy.

Dalam kesempatan yang sama Ketua IPSI Medan, Kompol H Enjang Bahri SH, MH mengingatkan, agar seluruh pihak mampu menjunjung sportifitas, terutama wasit juri yang bertugas di setiap pertandingan di Porkot Medan XI/2019 ini. “Jangan ada keberpihakan baik panitia dan wasit juri, untuk memenangkan salah satu kontingen. Sebab, wasit juri adalah sosok yang paling berperan dalam memajukan atlet, baik tingkat kota, daerah, provinsi hingga nasional,” tegasnya.

Pencak Silat Dengan Jumlah Atlet Terbanyak di Porkot Medan XI/2019

Selanjutnya kepada seluruh atlet pencak silat yang tampil di Porkot Medan XI/2019 ini,  agar mematuhi seluruh peraturan yang ada dan tetap menjaga sportifitas, serta tunjukkan prestasi terbaik di ajang ini. “Semua atlet diminta juga junjung sportifitas. Jika semua sportif hasilnya nanti akan maksimal,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana H Ismail Ismarnoto melaporkan, untuk Porkot Medan XI/2019 ini cabang olahraga pencak silat mendatangkan atlet terbanyak, dengan diikuti sebanyak 256 atlet terdiri dari 155 putra dan 101 putri, berasal dari 20 kecamatan di Kota Medan minus Kecamatan Medan Petisah. Cabang olahraga pencak silat mempertandingkan sembilan kelas putra dan enam kelas putri. Selain itu juga pencak silat memperbandingkan kelas Seni Tunggal, Ganda dan Regu. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment