Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Timnas Indonesia Dipermalukan Thailand 0-3

timnas indonesia dipermalukan thailand

topmetro.news – Timnas (Tim Nasional) Indonesia kembali menelan kekalahan, dipermalukan Thailand dengan skor 0-3, pada laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia berlangsung, pada Selasa (10/09/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Awal babak pertama dimulai, Indonesia tampil di bawah tekanan Thailand. Tim tamu pun tak gentar untuk menekan pertahanan skuad asuhan Simon McMenemy. Tetapi, pada menit 10, Indonesia mulai bangkit dan mencoba mengurung pertahanan Thailand.

Salah satu peluang emas Indonesia hadir pada menit 19 lewat Hansamu Yama yang memanfaatkan bola liar di depan kotak penalti. Akan tetapi, sepakan Hansamu dari sudut sempit masih melambung jauh melewati gawang Thailand.

Meski begitu, Thailand juga tidak lengah. Pada menit 25 mereka mulai memborbardir pertahanan Indonesia. Gempuran-gempuran yang dilakukan para pemain Thailand pun nyaris membobol gawang Andritany. Seperti sepakan Supachok Sarachat yang akhirnya mampi diselamatkan Andritany.

Indonesia kembali mendapat peluang pada menit 34 lewat Irfan Bachdim. Akan tetapi, Irfan gagal memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol, setelah sepakannya masih mampu dihentikan kiper Thailand.

Jelang laga babak pertama berakhir, Thailand mendapat peluang emas di depan gawang Indonesia. Namun, Andritany mampu menggagalkan usaha dari Thailand tersebut. Akhirnya hingga peluit babak pertama berakhir, keadaan masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua

Mamasuki babak kedua, Indonesia tampil lebih berani. Peluang emas pertama langsung didapat pada menit 48 lewat Beto Goncalves. Ia berhasil mendapat umpan apik dari Irfan Bachdim, ketika ia berdiri cukup bebas di depan gawang Thailand. Tetapi, Beto gagal memanfaatkannya dengan baik kaena sepakannya lemah.

Indonesia kembali mendapat peluang emas pada menit 52 setelah wasit memberi tendangan bebas dekat kotak penalti Thailand. Tetapi, tendangan bebas yang dieksekusi Irfan Bachdim itu masih melambung tipis dari mistar gawang Thailand.

Akan tetapi, bencana justru dialami Indonesia kala laga memasuki menit 55. Thailand berhasil menjebol gawang Andritany lewat sepakan Supachok Sarachat yang begitu indah. Tembakannya itu tak mampu dibendung Andritany dan berhasil mengoyak gawang Indonesia. Thailand unggul 1-0.

Pada menit 65, Thailand mendapat hadiah titik putih akibat pelanggaran Andritany kepada Supachok Sarachat di kotak penalti. Theerathon Bunmathan yang tampil sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan sangat baik. Thailand pun berhasil unggul 2-0 atas Indonesia.

Thailand kembali menambah keunggulan atas Indonesia pada menit 73. Gol kembali dicetak Supachok Sarachat yang melepaskan tembakan dengan apik. Umpan dari Theerathon Bunmathan dari sudut sempit berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Supachok Sarachat untuk mencetak gol. Thailand unggul 3-0.

Keunggulan Thailand pun terus bertahan hingga laga usai. Meski, Indonesia mencoba memperkecil ketertinggalan, tetapi semua usahanya belum berhasil. Laga berakhir, Thailand menang dengan skor 3-0.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment