You are here
Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Empat Gol Ronaldo Bantu Portugal Hajar Lithuania Olahraga 

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Empat Gol Ronaldo Bantu Portugal Hajar Lithuania

topmetro.news – Lagi! Cristiano Ronaldo menunjukkan performa yang luar biasa, gelandang serang Juventus itu mencetak empat gol membantu timnas Portugal menghajar Lithuania, dengan skor cukup meyakinkan 5-1. Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup B berlangsung, pada Rabu (11/09/2019) dinihari WIB di LFF Stadium, Vilnius.

Cristiano Ronaldo tampil brilian dengan memborong empat gol kemenangan Portugal, masing-masing satu gol di babak pertama dan tiga gol di paruh kedua laga. Satu gol dari William Carvalho di akhir laga melengkapi kemenangan besar Seleccao.

Lithuania sendiri sempat menyamakan skor berkat gol Vytautas Andriuskevicius. Meski menang, Portugal tetap tak bergerak dari posisi kedua di tabel klasemen dengan poin 8. Sementara Lithuania makin terbenam di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi satu poin.

Di awal babak timnas Portugal langsung tancap gas sejak kick-off. Hasilnya, tim tamu unggul berkat eksekusi penalti Ronaldo ketika laga baru berjalan tujuh menit. Sebelumnya Saulius Mikoliunas melakukan handball di kotak terlarang.

Kelengahan barisan pertahanan Portugal dalam situasi sepak pojok, mampu dimanfaatkan Andriuskevicius untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-28. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Timnas Portugal terus mendominasi permainan. Portugal pun kembali memimpin pada menit ke-61, ketika tembakan jarak jauh yang dilepas Ronaldo gagal diamankan dengan baik oleh kiper Ernestas Setkus.

Hanya empat menit berselang, Ronaldo makin menggila dengan mencetak gol ketiganya. Kali ini pemain asal Juventus tersebut, sukses meneruskan crossing terukur yang dikirim Bernardo Silva. Ronaldo benar-benar menjadi momok bagi pertahanan Lithuania. Penyerang 34 tahun itu mampu menambah keunggulan Portugal pada menit ke-76 sekaligus mencetak gol keempatnya pada laga ini.

Jelang laga usai, Carvalho mencetak gol menyusul terjadinya sebuah kemelut di kotak penalti Lithuania. Portugal pun membawa pulang kemenangan dengan skor 5-1, di kualifikasi Piala Eropa 2020. (TMN-YOFE)

101 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment