You are here
Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Drama Delapan Gol Terjadi Saat Inggris Bersua Kosovo Olahraga 

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Drama Delapan Gol Terjadi Saat Inggris Bersua Kosovo

topmetro.news – Drama delapan gol terjadi saat Timnas Inggris bersua Kosovo, yang berkesudahan dengan skor 5-3. Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A berlangsung, pada Rabu (11/09/2019) dinihari WIB di St. Mary’s Stadium, Southampton.

Bintang muda Jadon Sancho menjadi bintang kemenangan Inggris dengan mencetak dua gol, sedangkan tiga gol lainnya lahir masing-masing melalui Raheem Sterling, Harry Kane, dan gol bunuh diri Mergim Vojvoda.

Kosovo sendiri sempat unggul cepat lewat aksi Valon Berisha, yang kemudian mencetak gol keduanya di awal babak kedua. Satu gol tim tamu lainnya diciptakan Vedat Muriqi lewat eksekusi penalti. Hasil ini membuat Inggris masih menjaga rekor sempurna dan memuncaki klasemen dengan poin 12. Sementara Kosovo tertahan di peringkat tiga dengan perolehan poin 8.

Laga baru berjalan 34 detik, Kosovo berhasil unggul berkat gol Berisha memanfaatkan blunder fatal yang dilakukan Michael Keane di daerah pertahanan timnya sendiri. Tertinggal satu gol tak membuat Inggris panik. Sterling sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan dari jarak dekat pada menit kedelapan.

Inggris berbalik unggul berkat gol Kane pada menit ke-19. Menerima umpan Sterling, bomber asal Tottenham itu melakukan sekali kontrol sebelum melepas tembakan kaki kiri yang melaju mulus menjadi gol.

Inggris makin berada di atas angin setelah bek Kosovo, Vojvoda melakukan aksi konyol ketika membobol gawang timnya sendiri pada menit ke-38 ketika berusaha menghalau crossing Sancho.

Memasuki menit ke-44, giliran Sancho sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Ini merupakan gol debut pemain 19 tahun itu bersama tim senior Inggris. Hanya dua menit berselang, Sancho melanjutkan performa impresifnya dengan mencetak gol kedua yang membuat Timnas Inggris menutup babak pertama dengan keunggulan 4-1.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Kosovo berusaha lebih berani menekan pertahanan Inggris. Hasilnya, Berisha mencetak gol keduanya pada menit ke-49. Kosovo makin bersemangat ketika Muriqi dilanggar Harry Maguire di kotak terlarang pada menit ke-53. Muriqi sendiri bertindak menjadi algojo dan sukses menaklukkan Jordan Pickford, dan skor pun berubah menjadi 5-3.

Timnas Inggris memperoleh kesempatan untuk memperbesar keunggulan, ketika mendapat hadiah penalti pada menit ke-63, menyusul pelanggaran Amir Rrahmani pada Ross Barkley. Sayang eksekusi Kane masih mampu diamankan Arijanet Muric.

Inggris mendapat sejumlah peluang untuk menambah keunggulan di sisa laga, tapi tak ada satu pun yang berbuah gol. Skor 5-3 untuk kemenangan The Three Lions pun, menjadi hasil akhir pertandingan ini. (TMN-YOFE)

116 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment