You are here
KABAR DUKA..!!! BJ Habibie Telah Tiada… Nasional 

KABAR DUKA..!!! BJ Habibie Telah Tiada…

Topmetro.News – BJ Habibie telah tiada. Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang akrab dipanggil yang merupakan Presiden RI ke-3 itu sempat menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Namun Habibie yang diketahui dirawat sejak Senin (2/9/2019) menghembuskan nafas terakhirnya di rumahsakit milik TNI AD itu, Rabu (11/9/2019).

BJ Habibie Telah Tiada Dirawat di RSPAD

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama mengatakan Habibie sempat ditangani Tim Dokter Kepresidenan (TDK).

Sebanyak 44 dokter kepresidenan dikerahkan untuk menangani kesehatan Habibie.

Sejumlah tokoh nasional seperti Presiden Jokowi, SBY, Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva, Jusuf Kalla, hingga Aburizal Bakrie sempat menjenguk almarhum Habibie.

Presiden Jokowi Umumkan Secara Resmi

Sebelumnya Habibie sempat pula dikabarkan meninggal dunia, namun Thareq Kemal Habibie, putra kedua BJ Habibie sudah membantahnya Selasa (10/9/2019).

Terkait BJ Habibie telah tiada ini, Presiden Jokowi telah mengumumkan berita duka itu.

”Atas nama rakyat Indonesia dan pemerintah, saya mengucapkan turut berbelasungkawa atas berpulangnya bapak (alm) BJ Habibie. Semoga seluruh keluarga tabah menghadapinya,” kata Jokowi sebagaimana disiarkan RCTI, Rabu (11/9/2019).

BJ Habibie dilaporkan tutup usia pada 83 tahun.

Selamat jalan ‘Bapak Teknologi’ Indonesia. Kami semua ikut berduka.

baca juga | HABIBIE SEBUT JOKOWI UJUNG TOMBAK GENERASI PENERUS

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, Presiden Ketiga RI BJ Habibie menyampaikan selamat kepada capres petahana, Joko Widodo (Jokowi). Habibie berharap pembangunan yang dilakukan Jokowi selama ini dilanjutkan.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Presiden bahwa rakyat telah menentukan. Agar supaya karya-karya yang Beliau telah laksanakan bisa berkelanjutan dan diamankan untuk generasi penerus,” kata Habibie seusai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

BJ Habibie menilai Jokowi merupakan ujung tombak dari generasi penerus. Pada kesempatan itu, Habibie pun berharap persatuan dan kesatuan senantiasa terjaga. “Beliau adalah ujung tombak dari generasi penerus. Kita sepakat juga bahwa mengenai persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia,” ucap Habibie.

Menurutnya, stabilitas dan proses pemerataan serta masa depan bangsa tidak ada kalah menang. “Itu kartu mati. Siapa saja yang nanti akan memimpin dan sedang memimpin, dia tidak memimpin yang memlihnya. Dia memimpin seluruh Bangsa Indonesia,” tegas BJ Habibie.

reporter | jeremitaran

275 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment