You are here
Hadapi PSCS, Jafri Sastra Bidik Kemenangan Perdana Bersama PSMS Medan Olahraga 

Hadapi PSCS, Jafri Sastra Bidik Kemenangan Perdana Bersama PSMS Medan

topmetro.news – Pelatih anyar Jafri Sastra membidik kemenangan perdana bersama PSMS Medan, menghadapi tamunya PSCS Cilacap. Pada lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 pekan ke-16 berlangsung, pada Kamis (12/09/2019) pukul 15:30 WIB di Stadion Teladan Medan.

Jafri Sastra kepada wartawan di Medan, pada Rabu (11/09/2019) mengatakan, menghadapi PSCS Cilacap menjadi laga perdana baginya, sejak menjadi pelatih PSMS empat hari menggantikan Abdul Rahman Gurning.

Mantan pelatih PSIS Semarang itu menegaskan, dirinya tak mau tertekan dengan pertandingan perdana, dan hanya fokus meraih kemenangan serta membangkitkan motivasi pemain. Untuk itu, Jafri meminta kepada seluruh pemain untuk tampil maksimal, dalam laga menghadapi PSCS Cilacap.

Sejak berada di kubu PSMS Medan, Jafri Sastra telah mempelajari karakter pemain. Kemampuan, punggawa PSMS Medan memiliki kemampuan yang baik. Dengan demikian, Jafri percaya PSMS Medan akan dapat bangkit kembali.

“Tekanan bukan dari manajemen. Tekanan dari tanggungjawab kita masing-masing. Kita dibayar di sini untuk bermain baik dan menang. Tiga hari kita sudah kerja keras, apa yang selama ini kita coba maksimalkan potensinya,”katanya.

Jafri Sastra Harapkan Punggawa PSMS Medan Lupakan yang Lalu

Jafri Sastra mengharapkan, seluruh punggawa PSMS Medan untuk melupakan hasil yang lalu. Untuk itu, harus fokus menjalani pertandingan ke depan. Tentunya, pertandingan yang sudah di depan mata untuk meraih kemenangan atas PSCS, agar menjaga asa tim berjulukan terdahulunya “The Killer” melaju ke babak 8 besar.

PSMS Medan saat ini berada di posisi 7 dengan 24 poin, sedangkan tim tamu PSCS Cilacap berada di posisi 4 dengan 6 poin, di klasemen sementara Liga 2 Indonesia 2019 Wilayah Barat. Sedangkan hanya tim yang berada diposisi empat besar, berhak maju ke babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2019.

“Kita sekarang berada di bawah mereka (PSCS-red). Mungkin bisa lebih baik dan tidak melepas poin lagi di laga kandang, karena pertandingan ini sangat penting buat PSMS Medan. Kita harus meraih poin penuh, untuk merangsek naik di posisi klasemen,” ucap Jafri.

Disinggung strategi besok Jafri enggan membeberkannya, yang erpenting baginya pemain mampu mempraktikkan pola permainan, yang telah diperagakan selama latihan. “Yang penting pemain baik dan paham, dengan metode latihan yang saya berikan. Bermain baik, bisa bermain lepas dan meraih kemenangan,” pungkasnya. (TMN-YOFE)

84 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment