You are here
Penakluk Anthony Joshua di Amatir Jalani Debut Pro Kelas Berat Olahraga 

Penakluk Anthony Joshua di Amatir Jalani Debut Pro Kelas Berat

topmetro.news – Nama Magomedrasul Majidov mungkin masih asing di telinga penggemar tinju kelas berat dunia. Tahu kah Anda, Majidov adalah penakluk mantan juara dunia kelas berat WBO, WBA dan IBF, Anthony Joshua saat masih di ring amatir.

Kini, Majidov akan melakukan debut di tinju pro. Dia bergabung dengan Joshua di bawah Bendera Matchroom Boxing milik Eddie Hearn. Dengan bergabung bersama promotor komdang sekelas Hearn akan membuka jalannya untuk meningkatkan karir pronya.

Juara dunia kelas berat super tiga kali asal Azerbaijan itu akan menjalani debut pro dalam partai tambahan pertarungan perebutan sabuk interim Kelas Ringan WBC. Antara Davin Haney melawan Zaur Abdullaev akhir pekan ini.

BACA JUGA | Tinju Dunia: Joshua vs Ruiz Seri II Dijadwalkan Desember 2019

Ramaikan Kelas Berat Dunia

Dari tiga kali menjadi juara dunia, Majidov mengalahkan Joshua di final edisi 2011. Kemudian di Kazakhstan dan Jerman. Dia juga peraih perunggu Olimpiade 2012. Sebuah medali emas Kejuaraan Eropa 2013 juga dikoleksinya.

“Aku ingin berterima kasih kepada Manajemen BoxingStar dan promotor Eddie Hearn dan Matchroom Boxing Amerika Serikat untuk kesempatan ini,” kata Majidov. “Aku senang bisa bertarung di New York, tempat lahirnya juara dunia. Aku akan memberitahu setiap orang jangan tertipu dengan usiaku (32). Aku akan menghibur dengan gayaku,” janjinya.

Promotor Eddie Hearn merespons ambisi Magomedrasul Majidov dengan mengusung harapan tinggi padanya. “Magomedrasul menjadi tambahan yang fantastis di tinju pro. Tinju kelas berat akan semakin bersinar. Aku yakin dia akan berkembang pesat tapi kami akan mengatur karirnya dengan tepat dan mencarikannya pertarungan besar,” ujar Hearn.

sumber | sindonews.com

115 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment