Biaya Pelantikan DPRD Medan Periode 2019-2024 Rp187 Juta

Anggaran biaya pelantikan

topmetro.news – Anggaran biaya acara pelantikan anggota DPRD Medan diperkirakan Rp187 juta. Pelantikan itu sendiri dijadwalkan berlangsung, Senin mendatang (16/9/2019), untuk 50 anggota DPRD Medan Periode 2019-2024.

Informasi ini diperoleh dari Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Medan Hj Alida. Dia mengungkapkan, anggaran biaya pelantikan tersebut mencakup biaya makan, minum, undangan, dan lainnya. Termasuk juga acara hiburan dengan memanggil penyanyi.

“Tapi penyanyi lokal kok. Nggak penyanyi ibukota,” kata Hj Alida yang ditemui wartawan di sela-sela gladi resik pelantikan DPRD Medan, Jumat (14/9/2019).

Menurut wanita berhijab yang akrab disapa Uni ini, undangan yang diedarkan tak hanya untuk kalangan dewan. Namun juga dari OPD, ormas, dan tokoh masyarakat lainnya.

Harus Bawa Undangan

Kendati memperkirakan undangan yang hadir akan mencapai ratusan orang, namun tak semua orang dibolehkan masuk ke ruang paripurna. Pengamanan acara pelantikan diperketat dan diharuskan membawa undangan.

Sementara itu, amatan media, gladi resik yang berlangsung sejak siang dan berakhir menjelang Maghrib itu dihadiri oleh sebagian anggota dewan baru saja. Sementara anggota dewan lama, hanya beberapa orang yang hadir. Di antaranya, Hasyim SE, Bahrumsyah, dan Rajuddin Sagala.

Para staf Sekretaris DPRD Medan tampak mempersiapkan segala sesuatunya terkait gladi resik acara pelantikan. Mengabsen kehadiran peserta, menata tempat duduk, menata susunan tempat setiap anggota berdiri (sesuai agama masing-masing) saat mengucapkan sumpah atau janji dan sebagainya.

Gladi resik dilanjutkan pagi ini, Sabtu (14/9/2019).

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment