Patentengan..!!! Keliat Bawa Keris, untuk Jaga Diri, Ditangkap Polisi

Bawa Keris

Topmetro.News – Karena diduga ‘patentengan’ dan menganggap dirinya sudah sok jagoan, seorang pria harus berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor Pancur Batu. Pasalnya, pria bernama Amaludian Keliat alias Keliat (41) warga Dusun I, Desa Kutalimbaru, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang bawa sajam (senjata tajam) jenis keris.

bawa keris2
foto | iswandi nasution

Bawa Keris saat Polisi Patroli Narkoba

Tak pelak lagi, pelaku ditangkap, saat petugas Unit Reskrim Polsek Pancur Batu yang melaksanakan patroli narkoba di Dusun Namo Salak, Desa Lama, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (13/9/2019).

”Ketika kami melintas mengadakan patroli di di Dusun Namo Salak, Desa Lama, kami melihat pria dengan glagat mencurigakan,” kata Kompol Faidir Chan SH, Kapolsek Pancur Batu didampingi Kanit Reskrim Iptu Suhaily Hasibuan.

Saat di dekati sebuah warung, sambung Faidir, beberaap pria yang sedang duduk melarikan diri.

bawa keris3
foto | iswandi nasution

Takut dan Bodi Digeledah

Namun pelaku mencoba menghindar. Tapi, berkat kesigapan petugas akhirnya pria itu dapat diamankan dan selanjutnya digeledah.

”Di pinggang kiri pelaku didapati sebuah sajam jenis keris. Pelaku pun terpaksa dibawa ke Mako untuk proses lebih lanjut,” ungkap Faidir Chan.

Untuk Jaga Diri

Setelah diinterogasi petugas, pelaku mengakui sajam keris itu miliknya dan dibawanya sehari-hari untuk menjaga diri.

”Pelaku saat ini masih dalam proses penyidikan di Unit Reskrim Pancur Batu,” pungkas Kapolsek.

baca juga | PULANG KERJA DIANCAM SENJATA TAJAM, VIXION PRIA INI LEWONG

Seperti dilansir Topmetro.News sebelumnya, pulang kerja dibegal, apes betul nasib pria ini. Aksi pencurian dengan kekerasan yang kini terus marak di wilayah hukum Polsek Medan Labuhan menimpa seorang pria di sana. Korban Supratno (32) tercatat sebagai warga Karang Rejo Tandam Hilir, Kecamatan Hamparan Perak.

Meskipun petugas sudah bertindak tegas dengan memberikan tindakan tegas dan terukur kepada para pelakunya, tak jarang pula para pelakunya yang ketangkap masa lalu dibonyoki dan bahkan tewas dihakimi masa.

Namun pria yang bekerja di kawasan jalan Pancing Medan itu sepertinya harus merelakan sepedamotornya jenis Vixion warna biru BK 3265 PAZ, dibawa kabur 4 orang kawanan begal (bandit jalanan), setelah korban diancam senjata tajam jenis kelewang.

Supratno, saat menyambangi Polsekta Medan Labuhan, Senin (26/8/2019) mengatakan, dirinya dibegal di Jalan Kampung Baru/Jalan Baru Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan Sabtu dinihari (24/8/2019) sekira pukul 02.00 WIB.

“Aku baru pulang kerja bang dari Jalan Pancing, lalu saat melintas di lokasi (TKP), aku berpapasan dengan 2 sepeda motor yang masing-masing berboncengan, tiba-tiba mereka memutar sepeda motornya dan mengejar dan langsung memepet laju sepeda motorku,”katanya.

reporter | iswandi nasution

Related posts

Leave a Comment